Minggu, Februari 25, 2024
BerandaBerita UtamaPeduli Gaza PMI Jaksel Serahkan Donasi Kemanusiaan Melalui PMI Pusat

Peduli Gaza PMI Jaksel Serahkan Donasi Kemanusiaan Melalui PMI Pusat

progresifjaya.id, JAKARTA – Puluhan Juta lebih donasi Kemanusiaan Peduli Gaza-Palestina dari para donator, dan dermawan diserahkan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Jakarta Selatan melalui PMI Pusat.

Penyerahan donasi kemanusiaan untuk saudara kita yang terkena dampak konflik perang tidak berkesudahan di Jalur Gaza, Palestina merupakan amanah dari para Donatur, dan Dermawan yang ditipkan lewat PMI Jaksel jumlahnya senilai Rp. Rp.54.031.000 (Lima Puluh Empat Juta Tiga Puluh Satu Ribu Rupiah), diserahkan Ketua PMI Jaksel, Drs. H.Abdul Haris yang diterima Wakil Sekretaris Jenderal PMI Pusat, Marsekal Muda TNI (Purn) Sunarbowo Sandi, Msc, langsung di Markas Pusat PMI, Jalan.Gatot Subroto Kav.96, Jakarta Selatan, sebagaimna dikutif dari media online pmijaksel, Kamis (11/1/2024) Siang.

”Kami selaku pimpinan, dan jajaran PMI Pusat, mengucapkan terima kasih atas peran aktif PMI Kota Jakarta Selatan dalam memperjuangan serta tindak lanjut Kampanye donasi peduli kemanusiaan untuk Gaza, Palestina. Kami (PMI Pusat) juga berkerja sama dengan Bulan Sabit Mesir, agar memudahkan kami untuk menyalurkan donasi yang terkumpul dari berbagai lapisan masyarakat” tutur,  Marsekal Muda TNI (Purn) Sunarbowo Sandi.

Istimewa

Lebih lanjut, pensiunan TNI AU yang saat ini menjabat pengurus PMI Pusat menuturkan,  Donasi ini tidak ada sepeserpun dipotong, semua akan berikan kepada yang berhak menerimnya.

”Alhamdulilah PMI terus dipercaya oleh masyarakat untuk menyalurkan bantuan donasi ini kepada korban perang yang terus berkepanjangan. Sebab korban semakin banyak dari hari demi hari”.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jakarta Selatan, Drs.H.Abdul Haris, didampingi staf, Ketua Umum FORSA (Fans Rhoma Irama Soneta) Kuswanto, dan Abang None bJakarta Selatan menuturkan, donasi yang diserahkan ke PMI Pusat merupakan amanah dari para donator dan dermawan Kemanusiaan lewat Program Peduli Gaza yang dicanangkan PMI Pusat.

“Ini merupakan langkah awal untuk 6 bulan kedepan Program Kemanusiaan Peduli Gaza akan terus digaungkan dengan melibatkan para relawan, dan berbagai organisasi kemasyarakatan seperti FORSA termasuk pula Abnon Jaksel,” imbuhnya.

Dalam proses penyerahan bantuan, PMI Kota Jakarta Selatan juga menghadirkan Ketua Umum FORSA (Fan Rhoma Irama&Soneta) Bapak Kuswanto dan perwakilan dari Abang None Jakarta Selatan yang selama ini membantu kampanye pengumpulan donasi.

Abdul haris menyampaikan bahwa kedatangan PMI Kota Jakarta Selatan beserta staff dan pengurus bermaksud untuk menyampaikan amanah para donatur dan para dermawan dalam progam donasi untuk Gaza yang dicanangkan oleh Markas Pusat PMI. “Ini sebagai langkah Awal” tambahan beliau untuk 6 bulan kedepan progam kampanye ini akan terus kami promosikan.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru