Saturday, June 15, 2024
BerandaPolitikPelaku UMKM Dampingi Bakal Caleg Perindo Daftar ke KPU Lebak

Pelaku UMKM Dampingi Bakal Caleg Perindo Daftar ke KPU Lebak

progresifjaya.id, LEBAK – Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mendampingi bakal calon legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk bertarung memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Lebak Aad Firdaus dalam keterangan, Minggu (14/5/2023), menyatakan, pendaftaran bakal caleg sebanyak 50 orang dari enam daerah pemilihan (dapil) di daerah itu dengan didampingi pelaku UMKM aneka produk kuliner dan minuman binaan partai.

Selama ini, Partai Perindo konsisten dan komitmen keberpihakan terhadap pelaku UMKM guna meningkatkan ekonomi masyarakat kecil. Karena itu, mereka pelaku UMKM mendampingi pendaftaran bakal caleg ke KPU Lebak.

“Kami menargetkan pada Pemilu 2024 sebanyak satu fraksi atau enam kursi di DPRD setempat,” katanya menjelaskan.

Gerindra Target 12 Kursi

Secara terpisah, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lebak Tajudin mengatakan pihaknya sudah mendaftar peserta bakal caleg sebanyak  50 orang untuk DPRD setempat.

Partai Gerindra Lebak pada Pemilu 2024 tetap akan bekerja keras untuk meningkatkan elektoral suara menyusul target kursi 12 di DPRD setempat yang semula 9 kursi.

Peningkatan kursi itu tentu melibatkan semua pihak mulai pengurus, kader, calon legislatif di enam daerah pemilihan (dapil) masing-masing harus mampu mendulang perolehan suara pada Pemilu 2024. Karena itu, perlu sinergitas penguatan mesin politik berjalan dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan.

Selain itu juga orang – orang bakal calon legislatif, termasuk incumben kader partai yang terbaik dengan memiliki pengaruh besar di masyarakat diharapkan dapat mendongkrak perolehan suara signifikan.

“Kami minta para bakal calon legislatif itu wajib turun ke masyarakat untuk mencari simpatik agar Pemilu 2024 Partai Gerindra menang, seperti Pemilu 2019,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak Ni’matullah mengatakan pihaknya hingga pukul 20.00 WIB telah menerima  pendaftaran bakal caleg dari 15 partai politik.

Ke-15 parpol itu antara lain Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Ummat,Partai Bulan Bintang (PBB), PDI Perjungan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Gelora Indonesia dan Partai Perindo.

Karena itu, KPU Lebak meminta parpol yang belum mendaftar bakal calon legislatif segera mendaftarkan hingga penutupan Minggu (14/5) sampai pukul 24.00 WIB.

“Kami berharap tiga parpol lagi yang belum daftarkan bakal caleg ditunggu hingga  batas penutupan caleg Pemilu 2024,” katanya. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru