Monday, April 22, 2024
BerandaMegapolitanPelanggar PSBB di Setiabudi Ditindak Tegas

Pelanggar PSBB di Setiabudi Ditindak Tegas

progresifjaya.id, JAKARTA – Sebanyak sepuluh orang pelanggar di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Tahap II ditindak tegas, melakukan kerja sosial dengan menyapu jalanan.

Mereka kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah oleh petugas gabungan di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/7).

Camat Setiabudi, Sri Yuliani Saraswaty mengakui petugas gabungan kecamatan telah memberikan tindakan terhadap warganya karena tidak menngunakan masker saat beraktifitas diluar rumah pada masa PSBB Transisi tahap II.

“Kita beri tindakan tegas dan edukasi terhadap pelanggar,” katanya.

Adapun, lanjutnya, ke sepuluh warga yang ditindak tersebar masing – masing  sebanyak empat orang dari Kelurahan Guntur dan kelurahan  Kuningan Timur  serta sebanyak dua orang dari kelurahan Karet. “Para pelanggar PSBB Transisi fse II diminta membersihkan trotoar dan jalan di masing-masing lokasi,” katanya.

Menurutnya, penindakan yang dilakukan petugas sudah sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat Aman dan Produktif.

Pihaknya menegaskan tidak melarang masyarakat beraktivitas sebagaimana mestinya, hanya saja mereka harus tetap patuhi aturan PSBB Masa Transisi fase II yang sudah ditetapkan dan diberlakukan.

Penulis/Editor: M. Maruf

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru