Wednesday, May 29, 2024
BerandaOlahragaPeluang Garuda Muda Ukir Sejarah di Piala Asia U-23

Peluang Garuda Muda Ukir Sejarah di Piala Asia U-23

progresifjaya.id, JAKARTA – Timnas U-23 akan memainkan partai menentukan menghadapi Yordania, Minggu (21/4) pukul 22.30 WIB. Hasil imbang cukup membawa Garuda Muda lolos grup.

Setelah kalah 0-1 di laga kontroversial melawan tuan rumah Qatar, tapi pada pertandingan kedua sejarah tercatat. Garuda Muda secara mengejutkan mengalahkan salah satu favorit juara, Australia.

Setelah untuk pertama kalinya lolos kualifikasi Piala Asia U-23 dan meraih kemenangan perdana, apakah hari Minggu besok kembali Garuda Muda mengukir catatan sejarah ?

Tentunya, rakyat Indonesia khususnya pecinta sepakbola yang haus prestasi menunggu torehan keajaiban. Sepakbola adalah obyektif. Walaupun sebuah tim bermain bagus tapi belum berarti meraih kemenangan. Hasil akhir yang menentukan. Hasil obyektif.

Melansir dari 11v11, Indonesia dan Yordania sendiri tercatat sudah lima kali berhadapan. Dari lima pertemuan itu, Indonesia selalu kalah. Total Jordania sudah mencetak 13 gol ke gawang skuad Garuda Muda. Sementara Indonesia baru berhasil membuat 4 gol ke gawang Jordania.

Pertemuan terakhir Timnas Indonesia dan Yordania berlangsung pada 11 Juni 2022 di AFC Asian Cup. Timnas Indonesia takluk 0-1 atas wakil Timur Tengah tersebut.

Kini Indonesia dan Jordania kembali berhadapan namun di Piala AFC dikategori U-23. Untuk dikategori U-23, ini jadi pertemuan perdana bagi kedua negara. Pertandingan ini pun jadi penting dan krusial karena menyangkut nasib kedua tim.

Setelah pertama kalinya lolos ke Piala Asia U-23 dan meraih kemenangan perdana atas Australia, masyarakat Indonesia berharap Garuda Muda mengepakan sayapnya dan terus mengukir sejarah. (Ndy)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru