Minggu, November 28, 2021
BerandaWisata & KulinerPemandangan Alam Desa Kedongdong Curi Pandang Parawisata di Ujung Kabupaten Cirebon

Pemandangan Alam Desa Kedongdong Curi Pandang Parawisata di Ujung Kabupaten Cirebon

progresifjaya.id, KAB. CIREBON – Lokasi Desa Kedongdong Kidul, Kecamatan Dukupuntang, terletak paling ujung di Kabupaten Cirebon berbatasan dengan Kabupaten Majalengka, Desa Kedongdong Kidul memiliki pemandangan alam yang indah berupa perbukitan, lereng dan hamparan sawah.

Kuwu Kedongdong Kidul, H. Agus Kurniawan, Rabu (24/11/2021), menyatakan, saat ini pihaknya terus berupaya mengembangkan desa wisata karena memiliki potensi surga tersembunyi dengan panorama alam yang indah.

“Desa Kedongdong Kidul menyimpan segudang potensi desa yang masih harus dioptimalkan. Terletak di ujung Kabupaten Cirebon, tidak menyurutkan semangat Kami Pemdes Kedongdong Kidul untuk terus belajar meningkatkan kompetensinya,” ujarnya.

Sebagai desa yang bisa dikatakan masih tertinggal, oleh karenya H. Agus Kurniawan berharap akan ada pihak investor yang masuk untuk mengembangkan daerahnya menjadikan desa wisata.

“Namun desanya tidak bisa mengembangkannya sendiri dikarenakan ketiadaan anggaran. Dengan mengandalkan anggaran Dana Desa (DD) sudah pasti akan lama,” ucapnya.

Ia mengatakan, desanya memiliki segudang potensi desa yang masih harus dioptimalkan menjadi desa wisata, terlebih dengan panorama alam yang indah, sudah pasti dapat menarik minat pelancong untuk datang berwisata ke desa kami.

Selain itu, menurut Agus, bila pengembangan desa wisata terlealisasi maka pihaknya meyakini ke depan desanya akan semakin dikenal luas, tidak hanya sebagai obyek wisata yang memiliki keindahan panorama alam, dari sektor perekonomian juga akan lebih maju dan tidak tertinggal dengan kemajuan desa-desa lainnya.

Penulis: Pi’i

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru