Sabtu, Desember 10, 2022
BerandaBerita UtamaPemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan Apresiasi Program Lorong Pangan YBBB dan PT.SMF...

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan Apresiasi Program Lorong Pangan YBBB dan PT.SMF Persero

progresifjaya.id, JAKARTA, – Aktifitas, dan Kreatifitas masyarakat dalam memanfaatkan lahan sempit untuk bercocok tanam Sayur Mayur di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan mendapat perhatian serius dari PT.SMF (Sarana Multigriya Finansial) Persero salah satu BUMN dibawah Kementerian Keuangan RI.

Hal ini terungkap saat PT.SMF (Persero) lewat program Lorong Pangan  Budikdamber (Budidaya Sayur dan Ikan dalam Ember) Kolaborasi Bank Mandiri bersama Yayasan Bina Bangsa Berdikari menyerahkan bantuan Hidropinik, Ikan Lele dalam Ember, dan Tanamam Anggur kepada KWT (Kelompok Wanita Tani) Kenanga RW.01, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan binaan Sudin KPKP (Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa, (4/10/2022).

Ketua Yayasan Bina\ Bangsa Berdikari, Ade Sulaeman serahkan Hodroponik PT.SMF Persero kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan lewat Lurah Pela Mampang Yunaenah untuk KWT Kenanga RW.01,Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jaksel, disaksikan Ketua TJSL PT.SMF Persero (foto:Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id)

“  Program Lorong Pangan merupakan bagian dari pelaksanaan tanggungjawab sosial dan lingkungan dari SMF. Kegiatan ini sejalan dengan penerapan program Pembangunan Berkelanjutan SDGs (Sustainable Development Goals) yang diusung Pemerintah termasuk di yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan,” tutur, Ketua TJSL PT.SMF (Sarana Multigriya Finansial) Persero, Primasari Setyaningrum.

Lebih lanjut, Primasari menuturkan, tanggungjawab sosial untuk lingkungan  RW.01 merupakan hasil pilihan tepat dilakukan PT.SMF Persero bersama YBBB terkait penerapan program Lorong Pangan, dengan harapan aktifitas akan lebih baik dan memiliki nilai bermanfaat ekonomis bagi warga masyarakat sekitar.

Hal senada disampaikan, Ketua Yayasan Bina Bangsa Berdikari Ade Sulaeman.“  Kami sebagai pendamping secara rutin melakukan pengawasan termasuk pelatihan terkait Hidroponik yang sepenuhnya mendapat dukungan dari PT.SMF Persero. Diharapkan program ini bisa berjalan lebih baik kedepannya,” tutur, Ade Sulaeman.

Di kesempatan yang sama Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan berharap kegiatan Lorong Pangan bisa terus berkembang di seluruh wilayah Jakarta Selatan guna menunjang kebutuhan konsumsi masyarakat termasuk bisa menambah pundi-pundi perekonomian masyarakat sekitar.

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin didampingi sebelah kiri Ketua TJSL PT.SMF Persero, Primasari Setyaningrum, tengah Ketua Yayasan Bina Bangsa Berdikari, Ade Sulaeman, Camat Mampang Prapatan Ujang Hermawan, Lurah Pela Mampang Yunaenah dan Kasudin Perumahan dan Kawasan Permukiman, Imam Bahri, di sela-sela Penyerahan bantuan Hidroponik untuk KWT Kenanga RW.01, Pela Mampang.Selasa (4/10/2022) (Foto: Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id)

Sementara itu, Walikota Administrasi Jakarta Selatan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mukhlisin, menuturkan, prorgam Lorong Pangan Perkotaan merupakan program yang dilakukan dalam rangka mewujudkan program Ketahanan Pangan lewat penanaman Hidroponik sesuai di lakukan di kawasan perkotaan dengan keadaan lahan terbatas, dan merupakan salah satu solusi terbaik, khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

“  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan Apresiasi atas kepedulian dan tanggungjawab dari PT.SMF Persero bersama Yayasan Bina Bangsa Berdikari dalam memembantu masyarakat lewat Program Lorong Pangan dalam upaya peningkatan gizi dan perekonian masyarakat,” imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru