Monday, July 15, 2024
BerandaNusantaraPemilihan Kuwu Serentak Segera Tiba, Bupati Cirebon : Jaga Kondusifitas Jangan Sampai...

Pemilihan Kuwu Serentak Segera Tiba, Bupati Cirebon : Jaga Kondusifitas Jangan Sampai Masyarakat Jadi Korban

progresifjaya.id, KAB. CIREBON — Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Cirebon untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kuwu Serentak dan Pemilu 2024.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Imron saat menggelar halal bihalal dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati Cirebon, Rabu (17/5/2023).

Menurut Imron, konflik yang kerap terjadi menjelang hingga pelaksanaan momen tersebut dilakukan oleh para elite partai politik maupun para calon. Namun sayangnya, justru masyarakat yang harus menjadi korban.

“Harus menjaga kondusifitas, jangan sampai masyarakat jadi korban. Ini menjadi perhatian untuk semuanya,” kata Imron.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 harus ada sinergitas antara pihak eksekutif, legilastif, dan TNI-Polri. Dilakukan agar situasi di Kabupaten Cirebon tetap sejuk.

Upaya lainnya dalam menjaga kondusifitas, KPU Kabupaten Cirebon sudah memerintahkan seluruh petugas untuk menyampaikan seluruh tahapan dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kami ingin jalannya pemilu ini berjalan lancar, sukses, dan aman. Tentunya menghasilkan efek positif untuk masyarakat,” sambung Sopidi.

Tahapan pemilu 2024, kata Sopidi, sudah memasuki tahap verifikasi administrasi berkas para bakal calon legislatif.

“Sebelumnya, pada 1 Mei-14 Mei 2023 belasan partai politik sudah mendaftarkan kadernya untuk mengikuti pemilihan legilastif,” ungkap Sopidi. (Met/Fi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru