Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNusantaraPemkab Majalengka Teken Kerja Sama dengan PT. Fitra Amanah Wisata, Sepakat Bangun...

Pemkab Majalengka Teken Kerja Sama dengan PT. Fitra Amanah Wisata, Sepakat Bangun “Kertajati Umroh Park Majalengka”

progresifjaya.id, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka lakukan kerjasama dengan PT. Fitra Amanah Wisata.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan perjanjian kerjasama pembangunan “Kertajati Umroh Park Majalengka” antara Pemkab Majalengka dengan PT.Fitra Amanah Wisata.

Penandatangan perjanjian dilakukan oleh Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd.,, di lokasi dekat areal pembangunan di Desa Palasah Kecamatan Kertajati, Kamis (14/12/2023).

Ketua KSP BMD Kabupaten Majalengka, H. Wawan Sarwanto, SH., MH., menyampaikan, tujuan penandatanganan perjanjian kerjasama pembangunan ini adalah untuk menjalin kesepahaman bersama antara Pemda Majalengka dengan PT. Fitra Amanah Wisata dalam pembangunan dan pengelolaan Kertajati Umroh Park Majalengka yang ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama pemanfaatan (KSP).

Sementara itu, adapun tujuan setelah ditandatangani perjanjian KSP tersebut untuk segera terealisasi bangunan Kertajati Umroh Park Majalengka beserta sarana dan prasarana pendukungnya dengan jangka waktu paling lama 2 tahun setelah semua perizinan didapatkan.

Kemudian juga dengan kehadiran pembangunan objek wisata religi ini tentunya diharapkan akan dapat mengangkat perekonomian masyarakat di sekitar tempat tersebut.

“Berdasarkan hasil pelaksanaan pemilihan secara terbuka dan telah disebar melalui koran nasional, website resmi Pemda Majalengka didapatkan pemenang lelang proyek investasi Kertajati Umroh Park Majalengka. PT. Fitra Amanah Wisata dinyatakan sebagai pemenang proyek investasi tersebut dengan rencana investasi pembangunan Kertajati Umroh Park Majalengka tersebut senilai 50 miliar rupiah dengan masa kerjasama pemanfaatan selama 30 tahun dengan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah dalam kurun waktu 30 tahun tersebut senilai 22.317.600.000,” ucap Wawan.

Sementara itu, Tomi Tris selaku Direktur PT.Fitra Amanah Wisata, menyampaikan rasa bangga dan haru atas terselenggaranya penandatanganan perjanjian kerjasama pembangunan Kertajati Umroh Park Majalengka.

Ia mengatakan bahwa proyek investasi objek wisata religi ini akan menjadi yang pertama dan terbesar di Jawa Barat.

“Kertajati Umroh Park Majalengka ini nantinya akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat khususnya calon jemaah haji dan umroh dengan hadirnya replika atau miniatur tempat ibadah seperti Kabah beserta sarana lainnya yang menggambarkan tentang bagaimana keadaan di Mekah akan lebih memberikan kemudahan pengetahuan tentang bagaimana nantinya ketika melaksanakan ibadah haji dan umroh. Jadi intinya peran pentingnya kami memberikan edukasi kepada para calon jemaah ibadah haji dan umroh,” ucap Tomi.

” Untuk luas Kertajati Umroh Park Majalengka nanti sekitar 4 hektare yang akan dipergunakan terlebih dahulu dari total luas tanah keseluruhan sekitar 9,3 hektare dengan daya tampung sekitar seribu orang. Masyarakat dari luar Kabupaten Majalengka pun diperbolehkan untuk berkunjung ke sini. Jadi tidak hanya untuk masyarakat lokal saja namun dari luar kota pun bisa berkunjung ketempat ini,” ujar Tomi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Direktur PT.Fitra Amanah Wisata beserta jajarannya, para staf ahli, Asisten Daerah Kabupaten Majalengka, para Kepala OPD, unsur Forkopimda Majalengka, Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Ketua MUI, para camat, Tim Kerjasama Pemanfaatan Barang Milik Daerah Kabupaten Majalengka, Pimpinan Bank BJB dan Bank Mandiri Cabang Majalengka, para Dirut BUMD, serta tamu undangan lainnya.(Bram)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru