Thursday, April 25, 2024
BerandaMegapolitanPemko Jaksel Terima Bantuan Hasil KSBB DPR RI

Pemko Jaksel Terima Bantuan Hasil KSBB DPR RI

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan ( Pemko  Jaksel) menerima bantuan hasil  Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)  dari anggota DPR RI. Bantuan diterima langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali di Lobi Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (11/6).

Anggota DPR RI Komisi IX, Kurniasih dari Fraksi PKS  ini memberikan bantuan kepada Pemko Jaksel, berupa 200 APD, 500 masker, 1.000 handscoon, 100 sabun cair, 1500 vitamin C 50mg, dan 150 hand sanitizer.

Diungkapkan Kurniasi, bantuan tersebut  diperuntukan bagi petugasyang berada di garis depan dalam  penanganan COVID-19 di wilayah Jakarta Selatan. Pihaknya, menitipkan sejumlah APD  untuk temen-temen tenaga kesehatan yang berjuang di garis terdepan pandemi COVID-19. “Mudah-mudahan APD bermanfaat, dan pandemi segera berakhir,” tuturnya.

Dirinya sangat  mengapresiasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan sudah jauh lebih baik penanganan COVID-19 dibanding wilayah lainnya. Baginya, apa yang sudah dilakukan walikota dan jajarannya khususnya petugas medis menjadi  suatu kebanggaan baginya secara pribadi sebagai warga Jakarta Selatan.

“Saya melihat luar biasa upaya dari pak wali baik dari level Kecamatan dengan usaha yang dilakukan,” katanya.

Mendapat pujian Marullah membalas dengan mengapresiasi atas bantuan yang diterimanya. Diungkapkannya, apapun namanya jika tidak dibawa oleh orang yang ikhlas tidak mungkin bantuan itu datang. “Jadi apa saja, tapi upayanya sekarang, bukan juga apanya tapi niat memberikan ke Jakarta Selatan,” katanya.

Menurutnya, situasi dan kondisi saat ini memang sudah berada di penghujung. Tapi, ingatnya, masih rawan jika diibratkan laksana orang main sepak bola sebenarnya tinggal berhadapan  dengan gawang.

“Kalau nendangnya meleng tidak  memerhatikan tendangan, bisa melambung ke atas. Oleh karena itu disiplin terus dan jangan euphoria dulu,” imbuhnya.

Penulis/Editor: M. Maruf

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru