Kamis, Februari 22, 2024
BerandaMegapolitanPemkot Jakarta Timur Bersama IKATAMUR Siapkan Kegiatan Seni Budaya

Pemkot Jakarta Timur Bersama IKATAMUR Siapkan Kegiatan Seni Budaya

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menerima audiensi Ikatan Teater Jakarta Timur (IKATAMUR) di Ruang Rapat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (22/7/2020).

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Umum dan Protokol Kota Administrasi Jakarta Timur, Panangaran Ritonga. Kedatangan IKATAMUR dihadiri oleh 8 orang yang dipimpin oleh Ketua IKATAMUR, Ragil Biru Solihin.

“Kita pahami kondisi pandemi COVID-19 saat ini memang cukup meresahkan bagi para seniman. Mereka datang ke sini dalam rangka untuk melakukan kerjasama untuk melakukan kegiatan seni budaya, yang memang mereka selalu melaksanakan kegiatan setahun sekali,” kata Kepala Bagian Umum dan Protokol Kota Administrasi, Panangaran Ritonga.

Rencana tersebut, lanjut Ritonga, siap didukung oleh Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur dengan syarat mematuhi protokol kesehatan COVID-19, meski hanya dilakukan secara online.

“Menurut jadwal memang pada bulan November akan dilaksanakan Festival Teater Pelajar dan Festival Teater Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Ketua IKATAMUR, Ragil Biru Solihin, mengatakan, mengaku sudah beberapa bulan terakhir rekan-rekan pekerja seni tidak berkarya selama pandemi COVID-19. Pihaknya pun menyetujui rencana gelaran Festival Teater Jakarta Timur dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Adapun tujuan diadakannya Festival Teater Jakarta Timur adalah menjaga eksistensi dan kualitas serta kuantitas pertunjukan grup-grup teater di Jakarta Timur yang selama 3 tahun masih selalu masuk ke final dalam lomba teater,” jelas Ragil.

Rencananya, Festival Teater Jakarta Timur akan diadakan di Pusat Pelatihan Seni Budaya, Pondok Kelapa, pada November mendatang.

Penulis: Roby

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru