Thursday, April 25, 2024
BerandaMegapolitanPemkot Jakpus Gelar HBKB di 8 Kecamatan, Khusus Hanya untuk Olah Raga

Pemkot Jakpus Gelar HBKB di 8 Kecamatan, Khusus Hanya untuk Olah Raga

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) akan menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di delapan Kecamatan. Hal ini sebagai upaya mengurangi membludaknya pengunjung yang datang di lokasi HBKB atau Car Free Day (CFD) Jalan MH. Thamrin – Sudirman yang minggu lalu dibuka kembali di masa PSBB Transisi .

Sebagaimana diketahui, Car Free Day (CFD) Jalan MH. Thamrin – Sudirman kedatangan warga Jabodetabek sangat meningkat untuk berolahraga di kawasan itu. Ada yang berjalan kaki bersama keluarga sampai yang bersepeda.

Walikota Jakarta Pusat, Dr. Bayu Meghantara mengatakan, HBKB akan digelar di setiap Kecamatan.

Intinya untuk mengurangi kerumunan orang dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ia menegaskan, dalam pelaksanaan HBKB nanti tidak ada kegiatan acara hiburan, stand kuliner/makanan.

“Khusus hanya warga yang berolah raga, jalan santai dan bersepeda,” tegasnya.

HBKB tingkat Kecamatan dimulai dari pukul 06.00 sampai dengan 10.00 Wib. Warga yang datang wajib pakai masker, jaga jarak kerumunan, cuci tangan dengan sabun atau membawa hand sanitizer.

Walikota Jakarta Pusat, Dr. Bayu Meghantara. (Foto: Fari. K)

Lebih lanjut Bayu Meghantara menyampaikan, kegiatan HBKB di setiap Kecamatan kebijakannya ada di para Camat masing-masing.

Seperti di Kecamatan Kemayoran di Jalan Benjamin Sueb yang lokasinya berdekatan dengan wilayah Jakarta Utara, kata Bayu, kami akan bekerja sama dan berkolaborasi dengan pihak Walikota Jakarta Utara terkait HBKB ini .

Kemudian di Kecamatan Johar Baru di Jalan Percetakan II , Kecamatan Senen di Jalan Paseban, Kecamatan Menteng di Jalan Taman Amir Hamzah, Kecamatan Cempaka Putih di Jalan Pramuka Sari, Kecamatan Sawah Besar di Jalan Manggu Dua Abdad, Kecamatan Gambir di Jalan Suryopranoto, dan Kecamatan Tanah Abang di Jalan Danau Tondano Benhil.

“Saya berharap Lurah, Camat dapat memberitahukan kepada warganya untuk datang di HBKB di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan 32 lokasi baru Car Free Day (CFD). Hal ini menyusul kegiatan CFD di Jalan MH. Thamrin- Sudirman ditutup untuk sementara waktu.

Penulis: Fari. K

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru