Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBerita UtamaPemprov DKI Jakarta Tutup Dan Cabut Izin Café Kloud Sky Dining &...

Pemprov DKI Jakarta Tutup Dan Cabut Izin Café Kloud Sky Dining & Lounge Senopati

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) resmi menutup tempat usaha Café Kloud Sky Dining & Lounge Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Penutupan dan penyegelan terhadap tempat hiburan Café Kloud Sky Dining & Lounge Senopati, akibat ulahnya melakukan pelanggar Perda (Peraturan Daerah), dan adanya temuan penyalahgunaan narkoba oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri saat melakukan razia bersama Bea Cukai, pada Sabtu (18/11/2023) dini hari lalu.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin menuturkan, pentutpan dilakukannya, setelah terlebih dahulu DPMTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) mencabut izin tempat usaha tersebut.Petugas Sat Pol PP saat menyegel tempat usaha Café Kloud Sky Dining & Lounge Senopati, Jakarta Selatan, (28/11/2023) (ist)

“Setelah dicabut izin usahanya, kami dari Satpol PP juga telah menerima surat rekomendasi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Keatif Pemprov DKI Jakarta untuk segera melakukan penutupan tempat usaha,” ujar Arifin.

Lebih lanjut Arifin menuturkan, pencabutan izin oleh DPMPTSP membuat tempat usaha tersebut ditutup secara permanen, dan pihaknya meminta agar semua pelaku usaha dapat mematuhi peraturan yang terlah diatur dalam Perda maupun Perkada (Peraturan Kepala Daerah)

Tindakan tegas dilakukan, dan ini selayaknya menjadi perhatian bagi para pelaku usaha untuk industri pariwisata, cafe dan sebagainya agar menghadirkan tempat usaha yang sehat, tuturnya.

Di sisi lain, dirinya berharap, agar pelaku usaha dapat bersama-sama dengan Satpol PP untuk dapat mengawasi tempat usahanya agar tidak ditemukannya pelanggaran hukum.

“Tentu (harus ada) pengawasan dari pelaku usaha agar pengawasan itu bisa efektif. Sehingga tempat usahanya tidak diwarnai dengan pelanggaran hukum yang (menyebabkan pencabutan izin usaha),” tandasnya.

Penulis/Editor : Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru