Tuesday, May 21, 2024
BerandaKesehatanPemprov DKI Luncurkan BERAKSI: Komitmen Kerja Sama Tanggulangi Stunting dan TBC pada...

Pemprov DKI Luncurkan BERAKSI: Komitmen Kerja Sama Tanggulangi Stunting dan TBC pada Anak

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan peluncuran Jakarta Bergerak Atasi Stunting dan TBC (BERAKSI) serta peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) 2023 di Rusunawa Albo, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dibuka langsung Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan, Camat Cakung Fajar Eko Satrio dan Lurah Cakung Barat Rahmat Arif.

BERAKSI sendiri merupakan bentuk kerja sama menanggulangi stunting dan TBC pada anak yang harus dicermati dan diselesaikan bersama-sama.

“Hari ini kita bersama seluruh stakeholder yang hadir berkomitmen menanggulangi masalah stunting dan TBC bersama,” kata Asminra DKI.

Asminra menegaskan, Pemerintah DKI Jakarta akan terus menggencarkan upaya penanggulangan stunting dan TBC.  Mulai dari skrining dan penyuluhan kesehatan bagi anak dan remaja, calon pengantin, serta sesudah menikah hingga mempunyai anak umur 0-6 tahun.

“Intinya, sesuai dengan arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta dalam rangka menekan angka stunting dapat menurun serta terjaga kesehatan masyarakat DKI Jakarta sejak dini,” ujarnya. (Roby)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru