Thursday, June 13, 2024
BerandaBerita UtamaPenanaman Pohon dan Tebar Benih di Waduk Melati, Wali Kota Jakarta Pusat...

Penanaman Pohon dan Tebar Benih di Waduk Melati, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma: Bisa Jadi Obyek Wisata

progresifjaya.id, JAKARTA – Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma beserta jajaran Pemerintah Kota Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan Gerakan Penanaman Pohon pada aset-aset pemerintah daerah dan Rumah Ipal di Waduk Melati, Jalan Talang Betutu RW 06 Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (11/8).

Gerakan penanaman pohon dan tebar benih ikan di Waduk Melati merupakan wujud kepedulian bersama sekaligus menjaga lingkungan hidup yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan yang akan datang.

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan gerakan penanaman Pohon dan tebar benih ikan ini bukan untuk jangka pendek. Akan tetapi, untuk dinikmati dimasa yang akan datang untuk warga Kebon Melati dan sekitarnya.

“Karena disini juga bagus untuk menghasilkan oksigen dan disini ada Waduk Melati dengan view gedung-gedung pencakar langit yang sangat bagus,” ujarnya.

Dhany mengungkapkan pohon yang ditanam suatu saat nanti akan menghijaukan lokasi di sekitar waduk  ini.

Untuk diketahui, pohon yang ditanam ada sebanyak 114 pohon, terdiri dari 96 pohon lindung yaitu teko mas dan liangyu  serta 18 pohon produktif seperti mangga, klengkeng dan alpukat.

Juga ditebar 5000 benih ikan oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya ke Waduk Melati ini dengan menggunakan perahu karet milik Sudin Gulkarmat Jakpus dan Satpol PP Jakarta Pusat.

Ia berharap, semoga nanti benih ikan yang kita tebar ini berguna untuk warga sekitar, sehingga dapat membantu juga untuk mengatasi stunting khususnya di wilayah Kebon Melati.

Di samping itu, di lokasi ini bisa dijadikan objek wisata dan akan menjadi ikon untuk wilayah Tanah Abang.

“Alhamdulillah waduknya juga bersih, memang konsepnya itu yang masuk di sini air yang sudah bersih karena memang sudah dikelola, dan ini sebagai fungsi pengendali banjir terutama pada areaTanah Abang dan sekitarnya,” tandasnya.

Kegiatan Gerakan Penanaman Pohon dan Tebar benih ikan di Waduk Melati turut hadir Asisten Ekbang LH Bakwan F. Ginting, Kepala Irbanko Nirwan, Kasudin SDA H. Mustajab, Kasudin KPKP Penty Yunesi Pudyastuti, Kasudin Gulkarmat Asril, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, Dewan Kota Ardy Purnama Sani, Kabag PLH Martua Sitorus, para Lurah se-Kecamatan Tanah Abang dan Ketua RW 06 Yudha.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru