Wednesday, May 29, 2024
BerandaHukum & KriminalPendekatan Dialogis Rohani Tanpa Henti, Dirbinmas Polda Metro Subuh Keliling di Koja

Pendekatan Dialogis Rohani Tanpa Henti, Dirbinmas Polda Metro Subuh Keliling di Koja

progresifjaya.id, JAKARTA – Upaya pendekatan dialogis kerohanian bertajuk Subuh Keliling tak pernah henti dilakukan Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya. Terbaru, kegiatan yang juga jadi kebijakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto ini dilakukan  Kombes Pol Badya di Masjid Al Asyaroh, Jalan Perjuangan V RT 004 RW 10, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu, (15/5) kemarin.

Seperti biasa, Kombes Pol Badya selalu mengoptimalkan momen kegiatan ini dengan menyuarakan pesan Kamtibmas. Dia mengingatkan warga di wilayah Koja agar selalu menjaga kerukunan menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Menjelang Pilkada DKI Jakarta ini tolong iaga kerukunan. Alhamdulillah, untuk Pemilu sejauh ini sudah aman,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga mendorong masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan aparatur pemerintahan setempat, selain TNI dan Polri jika mengetahui ada tindak pidana di lingkungan sekitar.

“Jaga selalu komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Ketua RT, Ketua RW dan stakeholder lain. Juga dengab anggota Binmas dan Bhabinkamtimas dan rekan Babinsa di dalamnya,” dia mengingatkan.

Terkhusus untuk para orang tua, di momen ini Kombes Pol Badya juga mewanti-wanti agar selalu mengawasi anak-anaknya agar jangan sampai  terlibat tawuran. Dia juga meminta para orang tua agar intens mengawasi penggunaan gadget anak-anaknya.

“Titip untuk anak-anak kita supaya tidak terlibat tawuran. Hati-hati dalam menggunakan ponsel dan media sosial. Jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang negatif,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Da’i Kamtibmas KH Dano Jamalluddin yang juga hadir di momen ini mengucapkan rasa syukurnya karena bisa melaksanakan Subuh berjamaah dengan warga dan aparat kepolisian. Dia juga mendoakan agar kegiatan Subuh berjamaah ini terus dilaksanakan tak pernah putus.

“Kita doakan yang terbaik untuk Polri, khususnya Polda Metro yang telah berbuat baik pada kita. Menjaga keamanan itu ada nilai ketakwaan,” kata Dano.

Kegiatan Subuh Keliling ini ditutup dengan pemberian  bantuan Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto berupa Al-Quran serta pakat sembako buat para jamaah. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru