Friday, July 19, 2024
BerandaLifeStylePengajian Bulanan Pemdes Pasir Jaya : Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah...

Pengajian Bulanan Pemdes Pasir Jaya : Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT di Awal Bulan Muharam

progresifjaya.id, KAB. TANGERANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten, Senin (8/7/2024) menggelar acara pengajian bulanan bagi Ibu ibu  sekaligus memperingati Tahun Baru Islam I Muharam 1446 H.

Tema yang dihadirkan dalam kegiatan pengajian tersebut adalah “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT*.

Kades Pasir jaya Muhidin, SPd, dalam sambutannya mengajak kepada para ulama dan umaro serta masyarakat untuk memperbaiki akhlak dan ikut mendorong pembangunan di Desa Pasir Jaya.

Ia menyinggung, adanya kendala sulitnya mendaftarkan anak-anak ke sekolah dikarenakan keterbatasan kelas.

Sehingga, banyak warga yang tidak bisa melanjutkan pendidikan di desanya karena keterbatasan kelas dan tidak dapat menampung warganya.

Oleh karena itu, kades berharap para pemangku kepentingan dapat memperhatikan keluhan warga Desa Pasir Jaya ini dan desa-desa lainnya.

“Semoga di Tahun Baru Islam ini lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” ujar Kades Pasir Jaya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Ustadz Amarullah atau biasa disapa Ustadz Joy mengajak kepada jamaah Ibu-ibu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT diawal bulan Muharam atau Tahun Baru Islam ini.

“Semoga Tahun Baru Islam ini kita dapat berbenah diri dan memperbaiki kualitas keimanan kita semua dan terus banyak berdzikir dan banyak membaca Alquran. Semoga kita dapat selalu menjaga diri dari perbuatan dosa dan maksiat,” kata Ustadz Joy.

Pengajian rutin ini dibuka untuk umum bagi siapa saja dan sebulan sekali diadakan di Desa Pasir Jaya.

Pengajian rutin bulanan Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas umat islam di Desa Pasir Jaya dan dapat memberikan motivasi serta inspirasi kepada para jamaah untuk menjadi umat islam yang lebih baik. (Ujang)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru