Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBerita UtamaPengamanan Pemilu: Kapolresta Cirebon Sebut Akan Membagi 1.268 Personel Menjadi Beberapa Satgas

Pengamanan Pemilu: Kapolresta Cirebon Sebut Akan Membagi 1.268 Personel Menjadi Beberapa Satgas

progresifjaya.id, KAB. CIREBON – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H., menghadiri Kirab Pemilu 2024 di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (18/11/2023).

Dalam kirab tersebut juga dilaksanakan penyerahan bendera kirab partai politik dari KPU Kota Tegal ke KPU Kabupaten Cirebon.

Bahkan, kirab tersebut memberikan gambaran tentang semangat demokrasi di Indonesia, khususnya mengenai Pemilu 2024.

Ratusan peserta kirab membawa atribut-atribut yang melambangkan semangat berdemokrasi dan kebersamaan dalam menyongsong pesta demokrasi.

Kapolresta Cirebon menegaskan kehadiran kepolisian dalam kirab tersebut membuktikan kesiapan jajaran Polresta Cirebon dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon.

Bahkan, 1268 personel Polresta Cirebon juga dikerahkan untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

“Ribuan personel tersebut akan dibagi menjadi beberapa satuan tugas (satgas) untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah hukum Polresta Cirebon berjalan aman dan kondusif,” ujar Arif.

Ia mengatakan, pengamanan Pemilu 2024 juga tidak hanya melibatkan kekuatan unsur kepolisian, tetapi seluruh komponen dari mulai TNI, Pemda, dan stakeholder lainnya untuk memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Cirebon.

“Kami juga akan membagi ribuan personel yang dilibatkan dalam operasi tersebut menjadi beberapa satgas. Dari mulai Satgas Pengamanan, Satgas Cooling System, dan lainnya, untuk memastikan kondusifitas Kabupaten Cirebon tetap terjaga selama Pemilu 2024,” kata Arif Budiman.

Pola semacam itu disiapkan sebagai upaya pengelolaan kamtibmas yang disiapkan seluruh stakeholder secara optimal untuk mewujudkan kontestasi pesta demokrasi di Kabupaten Cirebon berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Pada prinsipnya, Polresta Cirebon didukung TNI, pemerintah daerah, dan seluruh komponen masyarakat siap mengamankan sekaligus menjaga kondusivitas kamtibmas di Kabupaten Cirebon selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.(Met)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru