Monday, June 24, 2024
BerandaMegapolitanPengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang Gandeng Pihak Terkait Pastikan Keamanan dan Kenyamanan...

Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang Gandeng Pihak Terkait Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Penumpang

progresifjaya.id, JAKARTA – Sejumlah fasilitas, sarana dan prasarana di Terminal Pulo Gebang disiapkan pengelola pada H-9 Lebaran. Komandan Regu Terminal Terpadu Pulo Gebang, Mujib Thambrin mengatakan, timnya telah berkoordinasi dengan pihak terkait jelang mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pengelola Terminal menggandeng TNI, Polri, BPBD, Dinas kesehatan, dan Satpol PP untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang kepulangan pada Idul Fitri 1445.

“Semuanya sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait sedemikian rupa sehingga harapannya calon pemudik atau calon penumpang yang menuju ke kampung halaman atau sebaliknya itu merasa aman dan nyaman,” ungkap Mujib, Selasa 2 April 2024.

Pemudik memilih jadwal keberangkatan pada saat cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah atau terhitung sejak 7 sampai 8 April 2024 mendatang.

Lebih lanjut Mujib mengatakan, Terminal Terpadu Pulo gebang juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya seperti akomodasi, pelayanan kesehatan, dan tempat ibadah.

Salah satu persiapan yang tengah dilakukan adalah mendirikan posko terpadu di terminal. Posko tersebut akan diawaki oleh petugas gabungan dari berbagai instansi. 

“Sarana penginapan itu untuk penumpang yang biasanya transit atau tiba di terminal terlalu cepat untuk berangkat terus ada juga yang sudah kemalaman untuk pulang ke rumah,” katanya.

Data terkini Terminal Penumpang Terpadu Pulo Gebang, total pemberangkatan bus sekitar 79 unit dengan membawa 677 penumpang. Jumlah ini terus meningkat hingga sore dan malam hari.

Selain itu, pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang juga akan melakukan ramp check atau pemeriksaan bus. Para sopir juga akan menjalankan pemeriksaan kesehatan dan narkoba. (Robi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru