Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalPengembangan Kasus Narkoba Virgoun, Polres Metro Jakbar Buru 1 DPO Penjual Sabu...

Pengembangan Kasus Narkoba Virgoun, Polres Metro Jakbar Buru 1 DPO Penjual Sabu Online

progresifjaya.id, JAKARTA – Solois sekaligus vokalis band Last Child, Virgoun sudah jadi tersangka  kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dalam pengakuannya kepada penyidik, dia sengaja mengonsumsi sabu untuk  menurunkan berat badan.

Virgoun juga mengaku sudah memakai sabu sejak tahun 2012. Tapi dia sempat berhenti dan baru kumat lagi sekarang.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi dalam pernyataan resminya mengatakan, Virgoun ditangkap bersama seorang teman wanitanya berinisial PA pada hari Rabu, (19/6) sekitar pukul 23.00 WIB, di salah satu kos di wilayah Ampera, Jakarta Selatan.

Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku mendapatkan sabu dari BH yang kemudian ditangkap pada Kamis, (20/6), pukul 04.00 WIB di sebuah perumahan Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dari hasil interograsi, BH mengaku membeli narkotika jenis sabu sebanyak 1 gram atau seji  seharga Rp1.600.000 secara online dari seseorang yang saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO.

BH sendiri mengaku dirinya adalah pengguna aktif tembakau sinte bukan sabu. Cuma karena disuruh Virgoun untuk mencarikan sabu, akhirnya dia kini jadi terlibat dalam kasus ini.

“Dari tersangka BH  penyidik menyita barang bukti sebanyak 15 paket plastik klip kecil yang berisikan puntung bekas pakai narkotika jenis tembakau sintesis atau sinte. Dan memang menurut pengakuannya dia adalah pengguna aktif tembakau sinte,” jelas Kapolres M. Syahduddi lagi.

“Hal ini juga diperkuat hasil tes urine BH yang positif mengandung MDMB-4en-PINACA atau zat aktif dalam tembakau sinte,” sambungnya lagi.

Untuk pengembangan kasus ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat saat ini sedang memburu satu DPO yang menjual sabu seharga Rp1.600.000 secara online kepada tersangka BH. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru