Saturday, July 13, 2024
BerandaLifeStylePengurus DKM Masjid Baiturrahman, Menyambut Peserta Pawai Peringatan Tahun Baru Islam Secara...

Pengurus DKM Masjid Baiturrahman, Menyambut Peserta Pawai Peringatan Tahun Baru Islam Secara Meriah

progresifjaya.id, JAKARTA – Seluruh Pengurus DKM Masjid Baiturrahman, Komplek Perdagangan, Kelurahan Karangtimur, Kecamatan Karangtengah ,Kota Tangerang, menyambut kedatangan ratusan peserta pawai keliling dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, Juli 2024 pada, Minggu (7/7/2024).

Tidak hanya dari pengurus DKM saja, penyambutan itu juga disertai seluruh warga Komplek Perdagangan dan sekitarnya sejak pukul 7.00 WIB dengan antusias menunggu kedatangan peserta pawai yang menggunakan mobil hias dan sepeda motor.

Tepat sekitar pukul 8.00 WIB peserta pawai yang di prakarsai oleh Dewan Masjid Indonesia ( DMI) ini, tiba di Masjid Baiturrahman, dan disambut dengan cukup meriah.

Sebelum finis di Masjid Baiturrahman, pawai ini dimulai dari Masjid Al Ma’wa Kelurahan Karangmulya, kemudian singgah di Masjid  Al Madinah ,Kelurahan Karangtengah dan berakhir di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Karangtimur.

Untuk memeriahkan acara Tahun Baru IsIam tersebut, panitia penyelenggara mengadakan pembagian dolfrais berbagai macam hadiah kepada seluruh pengunjung. Bahkan terdapat pula hadiah berupa tiga ekor kambing dan domba.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Karangtengah, Dr.H Hendriyanto, S, Th, I. M. AP, Lurah Karangtimur, Ashari Hermawan S.Ip.MM dan Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Karangtengah,KH.Rohimudin  Husein,M.Ag serta tokoh masyarakat Komplek Perdagangan dan  Ketua RW 08 H. Mahendra.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Cabang DMI Karangtengah,  KH Rohimudin Husein, M. Ag   mengukuhkan dan melantik Ketua dan Wakil Ketua  DKM Masjid Baiturrahman  H. Sriwijaya dan Agus Prawira.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama pengurus DKM Masjid Baiturrahman dan panitia penyelenggara yang dipimpin Helmi beserta tamu undangan dari jajaran DMI serta Lurah dari tujuh Kelurahan yang berada di Kecamatan Karangtengah, Kota Tangerang.

Ketua DKM Masjid Baiturrahman, H. Sriwijaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam memeriahkan acara Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H tersebut, Sriwijaya berharap, tahun depan acara serupa akan berlangsung lebih meriah lagi, sebagai bentuk kepedulian dan kebanggaan umat dalam menyambut Tahun Baru Islam. (Zul)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru