Saturday, June 15, 2024
BerandaBerita UtamaPenilaian 8 Aksi Konvergensi Stunting, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma :...

Penilaian 8 Aksi Konvergensi Stunting, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma : Ini Tanggung Jawab Kita Semua dalam Menciptakan Generasi Emas

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penilaian kinerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting kabupaten dan kota.

Perlu diketahui untuk di Tingkat Kota Jakarta Pusat pelaksanaan berlangsung secara virtual  di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I No. 1 Gambir, Rabu (28/5).

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyampaikan  ini merupakan media evaluasi karena Kota Administrasi Jakarta Pusat merupakan bagian dari Provinsi DKI Jakarta sehingga, dilakukan paparan untuk melihat sejauh mana cakupan dari penanganan upaya penurunan stunting atau tengkes yang ada di Jakarta Pusat.

Dalam penilaian ini pihaknya sudah memaparkan 8 aksi konvergensi penurunan stunting yang dilakukan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan inovasi-inovasi yang melibatkan para CSR.

“Ini media yang bagus sebagai penyemangat kita semua untuk mau bergerak, berkomitmen kasus stunting bisa dituntaskan. Alhamdulillah Kita sudah melakukan 8 aksi konvergensi penurunan stunting dan kita sudah bisa menekan angka stunting di bawah target nasional,” ujarnya.

Dhany Sukma menjelaskan sangat  bersyukur dalam penilaian ini mendapat komentar dan nilai yang sangat baik dari para tim penilai. Namun, yang terpenting adalah secara realita kasus stunting harus bisa diatasi

“Kalau memang dinilai baik alhamdulillah. Yang penting adalah komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan komitmen semua pihak melakukan menurunkan angka stunting. Namun yang terpenting adalah secara realita harus bisa kita atasi, karena itu adalah tanggung jawab kita semua dalam menciptakan generasi emas di tahun 2045,” tandasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru