Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNusantaraPeringatan Hari Santri Disertai Kirim Doa untuk Palestina

Peringatan Hari Santri Disertai Kirim Doa untuk Palestina

progresifjaya.id, LEBAK – Peringatan Hari Santri Nasional di Lebak dipusatkan di Alun-alun Multatuli Rangkasbitung, Minggu dan kegiatan tersebut juga disertakan kirim doa untuk Palestina yang saat ini dilanda konflik.

“Kita cukup prihatin atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza Palestina itu,” kata Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya dalam sambutannya Hari Santri di Lebak, Minggu (22/10/2023)

Pihaknya berharap kekerasan yang terjadi di Palestina segera dihentikan karena banyak korban terutama untuk kalangan ibu dan anak-anak.

Terkait dengan Hari Santri, Iti mengatakan jika perjuangan santri untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak seperti dulu lagi melawan penjajah dengan senjata.

Namun, saat ini santri harus berjuang untuk berperan aktif membangun bangsa agar menjadi lebih baik dengan memiliki intelektual dan sumber daya manusia (SDM) yang unggul serta berakhlak.

“Kami meyakini santri berperan membangun bangsa dengan ilmu pengetahuan juga mampu mencegah radikalisme,” jelasnya.

Maman Saefullah, seorang santri ponpes La Tahzan Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengaku dirinya merasa terpanggil untuk membangun bangsa ini agar menjadi lebih baik dengan ilmu pengetahuan.

“Kami termotivasi untuk belajar lebih giat sebagaimana sambutan bupati pada peringatan Hari Santri itu,” katanya. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru