Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaPeringatan HUT ke-497 Kota Jakarta, ASN Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta, ASN Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

progresifjaya.id, JAKARTA – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Rabu (19/6).

Pada kesempatan ini, ziarah tersebut dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono, dan jajaran terkait lainnya.

Diawali dengan upacara dan doa bersama, dilanjutkan peletakan karangan dan tabur bunga bagi pahlawan yang berkontribusi besar untuk Jakarta.

“Hari ini Pemprov DKI Jakarta dan pejabat terkait melakukan prosesi dalam rangka memperingati HUT ke-497 Kota Jakarta, berziarah ke Taman Makam Pahlawan untuk menabur bunga dan berdoa bagi para pahlawan yang telah membangun kota Jakarta,” kata Heru.

Sementara itu, menurut Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, ini merupakan salah satu wujud bakti Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada para pendahulu yang telah membangun kota Jakarta yang kini telah maju dan berkembang.

“Jadi ini salah satu wujud bakti kita kepada para pahlawan, para pendahulu kita yang telah membangun Indonesia khususnya Jakarta hingga maju seperti yang kita rasakan saat ini,” ucapnya.

Dhany juga mengimbau bagi para generasi muda untuk tidak melupakan sejarah pahlawan bangsa Indonesia. “Saya mengimbau bagi para generasi muda jangan pernah melupakan jasa para pahlawan kita karena negara yang besar adalah negara yang menghargai para pahlawannya,” tandasnya.

Penulis/Editor: Fari. K

Sumber: Kominfotik JP

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru