Monday, July 15, 2024
BerandaHukum & KriminalPeringati HUT ke-72 Persaja: Pegawai Kejari Jakpus Laksanakan Upacara dan Bakti Sosial

Peringati HUT ke-72 Persaja: Pegawai Kejari Jakpus Laksanakan Upacara dan Bakti Sosial

progresifjaya.id, JAKARTA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Pusat Hari Wibowo, SH., MH., memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Dalam upacara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia yang pada pokoknya yakni agar jangan sampai kekuasaan itu dipakai serampangan dan melampaui batas hukum.

Karena akibatnya akan memukul kembali tidak hanya kepada jaksa yang bersalah itu, melainkan kepada seluruh korps kejaksaan, terlebih-lebih kepada Jaksa Agung.

Eksistensi Persaja diharapkan mampu menjadi fasilitator dalam membentuk Jaksa sebagai abdi hukum yang profesional, berintegritas, berkepribadian, berdisiplin, memiliki etos kerja tinggi, penuh tanggung jawab, bermoral dan berhati nurani, sehingga dapat meminimalisir segala bentuk perbuatan tercela yang dilakukan oleh para Jaksa.

Persaja sebagai rumah bagi para Jaksa, harus transparan dalam menyalurkan aspirasi para anggotanya.

Untuk itu, Persaja diharapkan mampu mengaktualisasikan diri dengan memahami perkembangan global, tanggap dan mampu menyesuaikan diri dalam memelihara citra profesi dan kinerja para Jaksa.

Sehingga, apa yang disuarakan dapat dirasakan manfaatnya secara utuh bagi anggotanya.

Seluruh Jaksa untuk senantiasa menjalankan tugas secara profesional dan menjunjung tinggi integritas dalam tahapan penegakan hukum.

Kepada seluruh keluarga besar Adhyaksa untuk sebagai pejabat publik harus senantiasa menunjukkan pengabdian melayani masyarakat dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, menaati sumpah jabatan, menjunjung tinggi doktrin Tri Krama Adhyaksa, serta

Membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Tetap terapkan pola hidup sederhana dan senantiasa tunjukkan nilai-nilai keteladanan dalam bersikap, berperilaku sesuai norma-norma dan nilai-nilai yang hidup serta berkembang dalam masyarakat.

Demikian amanat Jaksa Agung yang disampaikan Kajari Jakpus.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-72 Persaja, Kajari Jakarta Pusat melanjutkan acara dengan syukuran  serta pembagian sebanyak 50 paket sembako kepada para petugas PJLP Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para petugas PJLP untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (AT)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru