Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPendidikanPerpanjangan KKI 2024 Butuh Kesigapan dan Keseriusan Guru dan Tenaga Teknis Disdik...

Perpanjangan KKI 2024 Butuh Kesigapan dan Keseriusan Guru dan Tenaga Teknis Disdik DKI Jakarta

progresifjaya.id, JAKARTA – Perpanjangan kontrak kerja individu guru dan Tenaga Teknis Pendidikan/Tendik Disdik Jakarta tahun 2024 dilaksanakan selama 2 hari.

Yakni, mulai tanggal 13 – 15 November 2023, serentak di seluruh sekolah negeri baik SDN, SMPN, SMAN dan SMKN se-Jakarta. Hingga hari Selasa, 15 November 2024.

Hal ini membuat “kalang kabut” para guru dan tendik KKI sekolah negeri Jakarta dalam memenuhi syarat pemberkasan secara online.

Pelaksanaan pembinaan tupoksi ASN
perpanjangan KKI guru dan tendik ini berdasarkan pengadaan barang/jasa secara elektronik yang berlandaskan pada Perpres No. 16 Tahun 2018 dan Inpres no. 2 tahun 2022 secara online yaitu edu.jakarta.go.id.

Para KKI Guru dan tendik mengikuti pemutahiran data KKI yakni dengan

1. Kunjungi aplikasi Jakarta edukasi. Https://edu.jakarta.go.id.
2. Register akun dengan NIKKI ( Nomor Induk Kontrak Kerja Individu).
3. Login menggunakan NIKKI dan sandi yang telah dibuat.
4. Pemutahiran dan validasi data peserta.
5. Pengajuan evaluasi Kepala Sekolah.

Menurut beberapa guru KKI dan tendik yang ditemui dan diwawancarai, tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kepala sekolah mengadakan sosialisasi hari Jumat, 10 November 2023 mengenai perpanjangan KKI guru dan tendik tahun 2024.

Beberapa dokumen yang disiapkan oleh para guru dan tendi seperti, KTP, KK, Surat KKI 2023, BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja, NPWP, Surat Keterangan Pajak PPH 2023 dan SK Pembagian tugas Kepala Sekolah.

“Mau tidak mau dalam jangka waktu 2 hari pada Sabtu Minggu untuk menyiapkan data data tersebut, sehingga membuat kami para KKI guru dan tendik kalang kabut untuk menyiapkannya. Terutama surat keterangan pajak PPH yang selama perpanjang KKI waktu ke belakang tidak pernah diminta,” katanya.

“Bahkan ketika ada surat dari kantor pajak menginformasikan masalah pajak kita para KKI guru dan tendik disuruh abaikan. Sebab pajak PPH yang bayar pajak sudah langsung dibayarkan oleh pemda DKI Jakarta. Nah sekarang perpanjang KKI 2024 diminta, ini membuat kami kalang kabut. Saya saja dari hari Senin sudah urus ke kantor pajak sedang hasil baru dapat hari Selasa, karena antrian banyak yang dari KKI guru dan tendik urus surat tersebut kekantor pajak,” kata salah satu guru yang tak bersedia disebutkan namanya.

Guru lainnya menyambut baik aspirasi Disdik DKI Jakarta masih peduli memperpanjang KKI guru dan tendik sekolah negeri untuk tahun 2024.

“Namun daripada itu saya mengusulkan, yang pertama masa prosedur perpanjang KKI 2024 ditambah waktunya menjadi 5 hari. agar tidak membuat para guru dan tendik kalang kabut urusin persyaratannya,” katanya. (Mus)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru