Wednesday, May 29, 2024
BerandaHukum & KriminalPerputaran Jabatan Para Kasat hingga Kapolsek Jajaran di Tubuh Polresta Cirebon

Perputaran Jabatan Para Kasat hingga Kapolsek Jajaran di Tubuh Polresta Cirebon

progresifjaya.id, KAB. CIREBON – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para Kasat hingga Kapolsek jajaran, Rabu (8/5/2024). Upacara sertijab tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mapolresta Cirebon.

Adapun sejumlah pejabat di lingkungan Polresta Cirebon yang melaksanakan sertijab diantaranya Kapolsek Gempol diserahterimakan dari Kompol Munawan, S.H. kepada Kompol Rynaldi Nurwan, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jatibarang Polres Indramayu, sedangkan Kompol Munawan, S.H, menempati jabatan Kasibinmasir dan Potdirga Subditpolairud Polda Jabar.

Kapolsek Astanajapura juga diserahterimakan dari AKP Sakur, S.E, yang dipindahtugaskan sebagai Kasiharkan Subditfasharkan Ditpolairud Polda Jabar kepada AKP Suwito, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mundu Polres Cirebon Kota.

Selain itu, Kasat Resnarkoba Polresta Cirebon juga diserahterimakan dari Kompol Dadang Garnadi, S.H., M.H. yang resmi menempati jabatan sebagai Wakasat Resnarkoba Polrestabes Bandung kepada Kompol Dede Hendrawan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Renmin Direktorat Resnarkoba Polda Jabar.

Jabatan Kasat Lantas Polresta Cirebon juga turut diserahterimakan dari Kompol Mohamad Ardi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polresta Bogor Kota kepada Kompol Mangku Anom Sutresno, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Bandung.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel.

Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

“Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,” ujar Kombes Pol Sumarni.

Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap apabila suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah.

“Mutasi ini adalah hal biasa dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Cirebon,” kata Kombes Pol Sumarni.

Pihaknya berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon, dan diucapkan terima kasih kepada para Perwira yang meninggalkan Polresta Cirebon atas dedikasi dan kinerja yang luar biasa selama bertugas di Polresta Cirebon.(Met/Fi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru