Monday, April 22, 2024
BerandaBerita UtamaPertemuan Prabowo – Airlangga: Menjaga Stabilitas Politik di Tengah Pandemi Corona

Pertemuan Prabowo – Airlangga: Menjaga Stabilitas Politik di Tengah Pandemi Corona

progresifjaya.id, JAKARTA – Pertemuan politik terjadi di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020) petang. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengunjungi menteri pertahanan tersebut.

Airlangga yang mengenakan kemeja kuning mengatakan ini merupakan kunjungan balasan Prabowo yang beberapa saat lalu berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar. Meski kerap bertemu saat rapat Kabinet Indonesia Maju, Airlangga mengatakan komunikasi politik ini diperlukan sebagai bagian upaya menstabilkan politik dalam negeri di tengah pandemi covid-19.

“Golkar dan Gerindra sama-sama mendukung pemerintahan. Dalam situasi pandemi covid-19, pertemuan ini menjadi penting untuk stabilitas politik dan membuat solid pemerintahan,” kata Airlangga kepada awak media.

Dalam pertemuan itu, Airlangga yang merupakan menko perekonomian membahas sejumlah hal bersama Prabowo. Salah satunya pilkada.

Airlangga tak menyebut secara tersurat apakah akan terjadi koalisi antara Golkar dan Gerindra dalam Pilkada 2020 di 270 daerah. Namun Airlangga memastikan komunikasi antara Golkar dan Gerindra tak berhenti di sini.

“Kami bicara soal geopolitik, soal pilkada. Saya menggarisbawahi apa yang disampaikan Pak Prabowo bahwa perbedaan dalam pilkada itu wajar tapi kita sepakat mendukung dan menjaga persahabatan, menjaga NKRI, dan kita berjuang untuk kemajuan Indonesia. Jadi lebih banyak persamaan daripada perbedaan,” katanya.

Dalam pertemuan itu Airlangga didampingi Meutya Hafid dan Azis Syamsuddin. Sementara Prabowo didampingi Sufmi Dasco Ahmad dan Ahmad Muzani.

Editor: Asep Sofyan

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru