Thursday, April 25, 2024
BerandaTNI/PolriPesan Babinsa Koramil Marga Tiga: Galang Kerja Sama Lintas Sektoral demi Peningkatan...

Pesan Babinsa Koramil Marga Tiga: Galang Kerja Sama Lintas Sektoral demi Peningkatan Pelayanan Kesehatan

progresifjaya.id, LAMPUNG TIMUR – Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral ini digelar oleh Puskesmas Sukaraja Tiga, Rabu (24/6/2020).

Danramil 429-03/Marga Tiga Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Aprijal melalui Babinsanya Serda Subandi mengatakan, tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Meskipun sampai saat ini Lampung Timur masih zona hijau, ungkap Babinsa, dirinya tidak bosan-bosannya menhimbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap melaksanakan pola hidup sehat dan selalu mendisiplinkan diri mempedomani protokol kesehatan.

“Kami juga mengimbau bahwa saat ini musim penghujan agar seluruh masyarakat lebih peka dan aktif dalam kegiatan pembersihan lingkungan supaya musibah banjir tidak terjadi di wilayah kita. Termasuk, pekarangan rumahnya terdapat pohon-pohon besar supaya dipotong saja karena cuaca ekstrim sering terjadi angin puting beliung,” tandasnya.

Penyerahan bantuan sumplemen tambahan gizi kepada ibu hamil.

Sementara Sekcam Marga Tiga Suwarni menambahkan, kami mengimbau kepada seluruh kepala desa supaya terus memberikan pemahaman kepada warganya terkait pentingnya mempedomani himbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selalu bersinergi dengan aparat TNI dan Polri melaksanakan patroli-patroli di tempat yang sering digunakan untuk masyarakat sering berkumpul,” imbuhnya.

Pada rapat lokakarya mini yang digelar tiap triwilan ini selain membahas penanganan covid-19 dalam rangka new normal juga diserahkan bantuan tambahan gizi kepada ibu hamil.

Penulis: Tarmuji

Editor : Ansori

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru