Monday, April 22, 2024
BerandaPendidikanPesan Kepsek MTS Wasilatul Falah, Murid-murid Tetap Belajar Maksimal Meski KBM Terapkan...

Pesan Kepsek MTS Wasilatul Falah, Murid-murid Tetap Belajar Maksimal Meski KBM Terapkan Sistem Daring dan Luring

progresifjaya.id, LEBAK – Dalam menghadapi pandemi Covid-19, MTS Wasilatul Falah, Rangkasbitung, Lebak, Banten, melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan sistem luar jaringan (luring) dan dari jaringan (daring) dari kelas 1 sampai kelas 3.

Kepala Sekolah MTS Wasilatul Falah, Abdul Salam M.Pd.I., yang diwakili Bendahara Sekolah sekaligus sebagai Guru Matematika, Ibu Oni menerangkan, pihaknya telah melaksanakan rapat komite dengan orangtua murid untuk sosialisasi belajar luring dan daring sesuai dengan program Kemendikbud dan surat keputusan Bupati Lebak yang menetapkan di zona masing-masing.

“Hari ini, sudah terlaksana sebanyak 70 persen orangtua siswa berkumpul dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Dinas Kesehatan,” terang Ibu Oni kepada awak media progresifjaya.id, Senin (20/7/2020).

Ibu Oni menambahkan untuk belajar secara daring, guru memberikan tugas kepada siswanya nanti pada hari Sabtu tugas tersebut dikumpulkan dengan membawa amplop untuk satu mata pelajaran. “Sedangkan jumlah mata pelajaran sebanyak 16 mata pelajaran,” tandas Ibu Oni.

Kepala Sekolah MTS Wasilatul Falah, Abdul Salam berpesan, walaupun belajar dengan luring dan daring, karena disebabkan keadaan wabah Corona (Covid-19) tetapi anak-anak bisa belajar maksimal.

“Mudah-mudahan belajar anak-anak tetap bisa semaksimal mungkin. Harapannya kepada pemangku kebijakan bisa memaksimalkan apa-apa yang telah diprogramkan,” pungkas Abdul Salam.M.Pd.I.

Penulis: Dede

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru