Saturday, June 15, 2024
BerandaBerita UtamaPetugas Amankan Belasan Pengguna Narkoba dan Minuman Keras Ilegal dari Diskotek W...

Petugas Amankan Belasan Pengguna Narkoba dan Minuman Keras Ilegal dari Diskotek W Home Jakarta Selatan

progresifjaya.id, JAKARTA – SEBANYAK 11 orang diamankan tim gabungan Bareskrim Polri dan Bea Cukai dari Diskotek W Home saat menggelar razia tempat hiburan malam, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan,Sabtu (25/11/2023) dini hari.

Ke 11 orang setelah diperkisa diyakini menggunakan narkoba .”Urine positif ada 11, bervariasi ya tapi aku enggak hafal, ada yang mengandung narkotika, ada yang mengandung psikotropika, ada yang mengandung benzo atau obat keras,” kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jean Calvijn Simanjuntak kepada wartawan.

Calvijn mengatakan belasan orang tersebut sudah dibawa ke Bareskrim Polri. Mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif.

“Lagi diperiksa sampai sekarang. Kalau identitasnya harus tanya dulu,” ujar Calvijn.

Lebih lanjut dituturkannya, selain mengamankan 11 orang, pihaknya juga menyita barang bukti narkoba ekstasi di tempat hiburan malam tersebut.

Tempat hiburan malam KLOUD Sky Dining & Lounge usai digerebek, disegel petuga, diduga terbukti jadi sarang narkoba. (ist)

“Ada, barang bukti ada di tiga tempat yang satu sisa pakai itu hasil cek di lapangan sama tim labfor itu ekstasi atau MDMA. Kemudian, satu titik lagi itu sisa pakai tapi cuma sedikit banget di sofa dan satu di toilet, kita fokus yang ada satu sisa pakai itu, kita sudah dapatkan empat orang yang terlibat nanti kita sampaikan perkembangan,” tutur, Calvijn.

Calvijn menyebut tim dari Bea Cukai juga menemukan puluhan minuman keras yang diduga palsu. Namun, hal ini masih harus dilakukan pemeriksaan mendalam. “Hasil pemeriksaan dari tim Bea Cukai, didapati setidaknya ada 36 botol minuman beralkohol yang diduga menggunakan pita palsu, ini nanti tentunya ada pendalaman dari tim Bea Cukai sementara itu,” tuturnya..

Calvijn mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan rutin tersebut, yakni razia di tempat hiburan malam. Guna menekan peredaran narkoba. “Tentunya kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan menjelang pergantian tahun supaya masyarakat sekitar juga merasa tentram dan damai,” ucapnya.

Untuk diketahui, sepekan sebelumnya, Bareskrim Polri bersama Bea Cukai juga menggerebek dua kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Satu dari dua kafe itu disegel polisi karena ditemukan ekstasi dan pil happy five. Kafe itu yakni KLOUD Sky Dining & Lounge Senopati, Sabtu (18/11/2023) dini hari.

Dalam penggerebekan tersebut. Polisi menangkap dua wanita berinisial A dan O yang diduga merupakan pemilik barang haram ekstasi dan haply five.

Keduanya didapati menyelipkan ekstasi di sela sofa tempat hiburan itu. Hal itu diketahui polisi saat mengecek kamera CCTV kafe tersebut. Teranyar, bandar yang menjual ekstasi itu ditangkap di Jakarta beberapa waktu lalu. Pelaku berinisial D masih menjalani pemeriksaan intensif.

Penulis/Editor : Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru