Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanPetugas Sudin LH Cepat Tanggap Tangani Sampah Di Terminal Blok M

Petugas Sudin LH Cepat Tanggap Tangani Sampah Di Terminal Blok M

Petugas Sudin LH Jakarta Selatan bersihkan tumpukan sampah plastik di sekitar lingkungan Terminal Blok.M, Kamis (20/6/2024) (ist).

progresifjaya.id, JAKARTA – Untuk menjaga lingkungan tetap Bersih, Indah dan nyaman, sejumlah petugas lapangan Sudin LH (Suku Dinas Lingkungan Hidup) Kota Jakarta Selatan cepat tanggap tangani Sampah yang kerap hiasi kawasan sekitar Terminal Blok M.

Petugas Sudin LH Jakarta Selatan membersihkan sampah di pintu masuk Terminal Blok M, Rabu (20/6/2024) (ist)

” Setiap hari petugas kami di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru keliling ke sejumlah titik untuk membersihkan dan melakukan pengangkutan sampah,” tutur, Kasatpel Sudin LH Kecamatan Kebayoran Baru, Aldin, kepada progresifjaya.id, ditengah kesibukannya, belum lama ini.

Lebih lanjut, Aldin menuturkan petugas mulai bekerja dari pagi terkadang hingga malam hari berkeliling wilayah rawan sampah termasuk di sekitar lingkungan Terminal Blok M dengan menggunakan peralatan lengkap termasuk  pula kendaraan angkutan sampah. Ini dilakukan agar kawasan tetap bersih, tuturnya.

Menurut Aldin, untuk sampah di sekitar Terminal Blok M kebanyakan limbah jenis plastik bekas makanan dan minuman ringan. “Kami berharap kepada warga untuk ikut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dan jika warga kedapatan membuang sampah sembarangan pihaknya tidak akan segan melakukan tindakan sesuai aturan,” imbuhnya berpesan.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

 

 

 

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru