Wednesday, May 29, 2024
BerandaBerita UtamaPetugas Sudin LH Jaksel Cepat Tanggap Atasi Permasalahan Sampah

Petugas Sudin LH Jaksel Cepat Tanggap Atasi Permasalahan Sampah

progresifjaya.id, JAKARTA – Sejumlah petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Selatan cepat tanggap atasi permasalah sampah yang sempat menumpuk di Jalan Antasari Raya sekitar wilayah RT.07/07, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Pantauan progresifjaya.id lokasi, Senin (29/04/2024) malam, para petugas seakan tak kenal waktu untuk istirahat membersihkan tumpukan sampah menggunung berbagai jenis.

Mulai dari sampah rumah tangga seperti kasur dan kursi rusak serta jenis sampah lainnya yang dibuang sembarang oleh orang-orang tidak bertanggung jawab pada salah satu titik pinggiran jalan utama di wilayah Jakarta Selatan.

Tampak para petugas membersihkan sampah menggunakan peralatan termasuk melakukan pengangkutan dengan menggunakan kendaraan bak angkutan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Daerah Khusus Jakarta.

Sejumlah petugas Sudin LH Jakarta Selatan dibantu warga saat membersihkan tumpukan sampah di Jalan Antasari Raya Wilayah RW 07/07, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (29/04/2024) malam

Menurut sumber di lapangan, diduga sampah-sampah tersebut berasal dari lahan milik warga yang kosong, dan selama ini tertutup pagar seng serta spanduk.

Sementara itu, sejumlah warga kepada progresifjaya.id, menyampaikan ucapan terima kasih atas penanganan sampah yang dilakukan petugas terkait.

“Kami terkejut saat pagi hari berangkat kerja dan melintas lokasi tersebut sampah sudah bersih. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait. Mudah-mudahan semua memiliki tanggungjawab untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan bebas sampah,” tuturnya, Selasa (30/04/2024) siang.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru