Thursday, May 30, 2024
BerandaBerita UtamaPihak Istana Tegaskan Kunker Presiden ke Sejumlah Daerah Bukan untuk Kampanye

Pihak Istana Tegaskan Kunker Presiden ke Sejumlah Daerah Bukan untuk Kampanye

progresifjaya.id, JAKARTA — Istana Kepresidenan memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah memiliki rencana untuk berkampanye dalam setiap kunjungan kerja (kunker) ke daerah.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menegaskan bahwa orang nomor satu di Indonesia itu melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah adalah untuk melihat perkembangan dari berbagai program pemerintah.

Termasuk kehadiran Jokowi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, kata Ari dilakukan dalam agenda kunjungan kerja yang telah dijadwalkan dalam meninjau berbagai program pemerintah.

“Hari-hari ini, Presiden  berada di Yogyakarta dan Jawa Tengah, untuk beberapa agenda kunker, di antaranya peresmian Kampus UNU Yogyakarta dan kegiatan di Akmil Magelang,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan teks, Minggu (28/1/2024).

Lebih lanjut, Ari pun menyebut bahwa Kepala Negara pun hingga saat ini belum ada rencana berkampanye meskipun Undang-Undang Pemilu memperbolehkan keterlibatan Presiden dalam kampanye.

“Meskipun diperbolehkan UU Pemilu, tetapi sampai saat ini, Presiden Jokowi belum ada rencana berkampanye,” pungkas Ari.

Untuk diketahui, Presiden Ke-7 RI itu telah dijadwalkan menghadiri peresmian Graha Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1) dan akan menghadiri puncak peringatan Hari Lahir Ke-101 NU di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Yogyakarta pada Rabu (31/1), serta peluncuran sekolah dalam acara tersebut. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru