Tuesday, July 23, 2024
BerandaHukum & KriminalPimpin Apel OKJ, Kapolres Metro Jakut: "Tak Ada Tempat Buat Pelaku Kriminal...

Pimpin Apel OKJ, Kapolres Metro Jakut: “Tak Ada Tempat Buat Pelaku Kriminal Beraksi di Jakarta Utara”

progresifjaya.id, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan memimpin apel Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) di Ramp Barat Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Sabtu, (25/5) malam. Kegiatan apel ini diikuti Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Polsek jajaran, Kodim 0502/JU, Dishub, Satpol PP, dan Pokdar Kamtibmas.

Saat memberikan sambutannya di apel, Kapolres Gidion langsung tegas memerintahkan jajarannya agar lebih giat melakukan patroli dan operasi malam demi menekan gangguan Kamtibmas di Jakarta Utara. Dia juga mengajak seluruh jajarannya untuk menge-charge lagi semangatnya untuk menekan habis gangguan kriminal.

“Saya mengajak kita semua untuk menge-charge dan menyalakan lagi semangatnya untuk menekan gangguan kriminal,” seru Kapolres Gidion.

Diungkapkannya, ada sejumlah tindak kriminal terjadi di wilayah hukum Jakarta Utara. Bahkan sampai ada kasus yang viral dan dilakukan oleh warga Tanjung Priok.

“Kita tau beberapa hari lalu terjadi begal di Cilincing dan ada pula begal yang menimpa korban seorang Casis Bintara Polri. Ternyata pelakunya dari Tanjung Priok,” ujarnya.

“Yang terbaru di Cilincing. Korban meninggal dunia akibat dibacok,” tambahnya.

Menurut Kapolres Gidion, setiap tindak kriminal pasti dapat diungkap jika ada langkah tegas dari anggota Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Dia juga menegaskan tak ada tempat secuil pun bagi  pelaku tindak kriminal untuk beraksi di wilayah Jakarta Utara.

“Tidak ada sejengkal tanah pun yang bisa dimanfaatkan para pelaku kriminal di Jakarta Utara,” ujarnya lagi.

Di akhir sambutannya, Kapolres Gidion juga menyampaikan harapannya agar setiap tugas yang dijalankan bersama bisa menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan di masyarakat. Semua perjuangan yang dilakukan kepolisian untuk menjaga keamanan wilayah juga selalu bermanfaat dan pernah  sia-sia. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru