Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNusantaraPJ Bupati Lebak Paparkan RDTR Wilayah Perencanaan Kecamatan Rangkasbitung dan Bayah pada...

PJ Bupati Lebak Paparkan RDTR Wilayah Perencanaan Kecamatan Rangkasbitung dan Bayah pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ATR-BPN

progresifjaya.id, LEBAK – Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwam Kurniawam didampingi kepala dinas terkait melakukan rapat koordinasi lintas sektoral ATR/BPN tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di The Opus Grand Ballroom The Tribarata Dharmawangsa Jakarta, Senin (22/01/2024)

Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Lebak menyampaikan paparan terkait RDTR Wilayah Perencanaan (WP) Kecamatan Rangkasbitung dan Bayah.

“Tujuan dari RDTR WP Kecamatan Rangkasbitung yaitu mewujudkan kawasan perkotaan Rangkasbitung sebagai pusat pelayanan administrasi kawasan yang didukung kegiatan perdagangan, jasa, industri dan pariwisata serta menjadi simpul transportasi yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan,” ujar Iwan dalam paparannya.

“Sedangkan tujuan dari RDTR WP Kecamatan Bayah mewujudkan Bayah sebagai gerbang ekonomi wilayah selatan Banten dengan pengembangan pusat perdagangan dan jasa, industri, pariwisata dan perkebunan yang ramah lingkungan, berkelanjutan dan tangguh bencana,” imbuh Iwan.

Terakhir Iwan berharap Kementerian/lembaga ATR/BPN melakukan langkah langkah percepatan terkait penyusunan RDTR khususnya di Kabupaten Lebak. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru