Minggu, Februari 25, 2024
BerandaEkonomi & BisnisPj Bupati Majalengka Dedi Supandi Salurkan Bantuan Pangan Beras

Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi Salurkan Bantuan Pangan Beras

progresifjaya.id, MAJALENGKA – Sebanyak 170.138 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan beras kualitas premium sebanyak 10 kg perbulan.

Bantuan yang akan berlangsung sampai bulan Juni 2024 merupakan program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional yang disalurkan oleh Perum Bulog dan Kantor Pos.

Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi, Senin (29/1/2024) secara simbolis menyerahkan bantuan pangan beras bulan pertama tahun 2024. Penyerahan itu sendiri dilakukan di balai Desa Dawuan Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda H. Eman Suherman, Asda I, Kepala DKP3, Perum Bulog, Kepala Kantor Pos Majalengka, Camat dan Muspika Dawuan serta Masyarakat penerima bantuan.

Pj Bupati Dedi Supandi mengatakan bahwa peran pemerintah dalam menekan inflasi sekaligus pemenuhan kebutuhan pangan dalam menghadapi resiko permasalahan seperti kenaikan harga dipasaran dan dampak el nino.

Maka pemerintah berkomitmen melalui Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) menyalurkan bantuan beras premium 10 kg per KPM setiap bulan.

“Harapan kami dengan adanya bantuan ini, dapat menekan inflasi daerah dan juga tentu dapat menolong masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” harapnya.

Dedi Supandi sebelumnya meninjau gudang beras bulog yang ada di Kasokandel. Dia memastikan bahwa ketersedian beras bantuan saat ini sebanyak 3.800 ton dan kebutuhan sekitar 1.700 ton mencukupi dalam penyalurannya.

Ia meminta kepada Kantor Pos agar penyaluran bisa selesai pada hari Sabtu depan.

Sementara Kepala Kantor Pos Majalengka Sri Handayani menjelaskan bahwa penyaluran bantuan pangan beras pada tahun 2024 yang tersebar di 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka akan bertahap.

Jadwal penyaluran untuk hari Senin, 29 Januari 2004, di Kecamatan Dawuan, Kasokandel, Palasah, Maja, Argapura dan Banjaran. Sedangkan Selasa, 30 Januari 2024, di Kecamatan Panyingkiran, Kadipaten, Ligung, Leuwimunding, Rajagaluh dan Sindangwangi.

“Penyaluran akan didistribusikan langsung oleh petugas Pos ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di desa masing – masing,” tuturnya. (Bram)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru