Monday, June 24, 2024
BerandaNusantaraPj Bupati Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-195

Pj Bupati Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-195

progresifjaya.id, LEBAK –  Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Upacara Peringatan Hari jadi Kabupaten Lebak
ke-195  tahun 2023, bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (2/12/2023).

Upacara dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak, Bupati Lebak periode 2014-2023, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lebak, para stakeholders dan Instansi Vertikal lainnya.

Penjabat Bupati Lebak, Iwan Kurniawan bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam amanatnya Iwan menyampaikan peringatan hari jadi ini agar dimaknai dengan rasa syukur kepada Allah SWT atas berbagai anugerahnya yang tiada terkira dimana Lebak merupakan kabupaten yang indah, daerah yang nyaman bagi semua untuk beribadah dan berkarya.

Peringatan hari jadi kali ini, Pemkab Lebak mengusung tema ‘Bersatu Untuk Lebak Lebih Maju’ dimana Pemerintah kabupaten, dan seluruh elemen masyarakat bersatu, bergotong-royong, bahu-membahu merawat kebersamaan dan harmoni, bergandengan tangan untuk membangun.

“Pada momentum ini pula, saya menyampaikan komitmen untuk melanjutkan perjuangan pembangunan yang sudah dilaksanakan dan serta berperan strategis dalam berbagai program pembangunan salah satunya  wisata-wisata di daerah ini telah menggeliat itu tentu akan mendongkrak perekonomian masyarakat sehingga dapat menyerap tenaga kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan sebagai generasi pelanjut estafet, hari jadi ini juga harus dimaknai, sebagai ucapan terima kasih kepada para pendahulu-pendahulu kita yang harus dalami  amanah itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin mengatakan, selama ini sektor pariwisata memberikan multi efek besar untuk peningkatan ekonomi daerah sehingga berdampak terhadap pendapatan masyarakat.

Lebih lanjut Imam mengatakan Pemerintah Kabupaten Lebak terus memaksimalkan promosi -promosi pariwisata guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Sebab, kata Imam, Kabupaten Lebak memiliki destinasi wisata yang luar biasa dan mendunia, seperti wisata budaya Badui dan wisata alam pesisir Pantai Sawarna.

“Selama ini, sektor pariwisata menyumbangkan pertumbuhan ekonomi cukup besar dan mampu mengantisipasi kemiskinan dan pengangguran,” tukasnya. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru