Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBerita UtamaPj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Hadiri dan Buka Paket Sembako...

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Hadiri dan Buka Paket Sembako Murah di Galur

progresifjaya.id, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Suharini Eliawati dan Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri sekaligus membuka program sembako murah yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Halaman Kantor Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (30/1).

Pj. Gubernur DKI Jakarta Pusat Heru Budi Hartono menyampaikan program sembako murah dilakukan dalam rangka mempermudah akses masyarakat terhadap pangan murah.

Program pasar murah sudah berjalan di 6 lokasi Kantor Kelurahan dan akan dibuka secara bertahap dan diperluas hingga 267 Kelurahan se-DKI Jakarta dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Heru Budi menjelaskan program ini merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menstabilkan harga dan stok pangan murah dan sekarang ini merupakan lokasi ke 6 program sembako murah sejak bulan Januari.

“Semoga antusias warga semakin tinggi. Karena kegiatan ini turut melibatkan sektor swasta untuk menambah variasi bahan pangan dalam satu paket sembako murah yang dijual per paket  terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu dengan harga Rp.100.000,” ujarnya.

“Selain itu, juga tersedia sembako murah secara eceran, beras premium 4 kg seharga Rp. 50.000, 2 liter minyak goreng Rp. 25.000, 1 kg gula pasir Rp.15.000, dan 7 mie instan Rp. 10.000,” tandasnya.

Pada program paket sembako murah Pemprov DKI Jakarta ini disambut warga secara antusias dengan mengantre sambil membawa kupon untuk membeli paket sembako dan eceran yang telah disediakan pihak BUMD food station.

Nampak hadir dalam penyaluran paket sembako murah acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan F. Ginting, Camat Johar Baru Hj. Nurhelmi Savitri, Kasudin KPKP Penty, Kasatpol PP T. A. Purba, Kabag Perekonomian M. Yassin Pasaribu, Sekretaris Kecamatan Andre Revnic dan Dewan Kota Rudy Suherman.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru