Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaPlt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ajak Guru dan Siswa Bijak Bermedsos

Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ajak Guru dan Siswa Bijak Bermedsos

Ciptakan Lingkungan Sekolah Untuk Selalu Tertib, Aman dan Nyaman.

progresifjaya.id, JAKARTA – Saatnya generasi muda penerus pembangunan bangsa miliki peran aktif menjaga lingkungan untuk selalu tertib, aman, dan nyaman serta saling menghargai hak dan kewajiban sesama anak bangsa sesuai dengan tatanan hukum dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Hal ini dituturkan, Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Muthado di depan sejumlah  guru dan puluhan Pelajar tingkat SLTA dalam rangkaian pembukaan Peningkatan Kesadaran Hukum dan HAM (Hak Azasi Manusia) bagi Siswa dan Guru di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Selatan yang digelar Bagian Hukum Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Serbaguna lt II Blok B-C Komplek Kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022).

Plt Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthado bersama Nara sumber, Sumarno,SH., MH dari Badan Pembina Hukum Nasional Kemenkumham RI, dan Ipda Coma Sakuntala dari Mapolres Metro Jaksel, para guru serta siswa di sela-sela kegiatanPeningkatan Kesadaran Hukum dan HAM (Hak Azasi Manusia) bagi Siswa dan Guru yang berlangsung, di Gedung Serbaguna Lt II Blok B-C, Komplek Kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022). (Foto: Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id)

Ali berharap, para siswa dan guru bisa menjadi pionir utama dalam memilah serta memilih langkah Bijak dalam Bermedsos (Penggunaan Media Sosial) mana yang baik dan terbaik serta bermanfaat. “Jangan samapai salah dalam menggunakan Medsos yang pada akhirnya berurusan dengan pihak berwajib akibat tersandung hukum terkait dengan ITE (Informasi dan Transaki Elektronik). Sebaliknya gunakanlah medsos untuk berinteraksi dengan baik, mendapatkan Ilmu pengetahuan yang bernilai manfaat bagi warga sekitar,” tuturnya penuh harap.

Lebih lanjut dituturkannya, di Jakarta Selatan ada sekitar 300 ribu lebih siswa yang perlu mendapat perhatian agar tidak terjebak ikut etika buruk Bermedsos, seluruhnya menjadi tanggungjawab kita bersama. “ Diharapkan kehadiran nara sumber kompeten ini benar-benar dimanfaat dengan baik dan bisa disampaikan ke siswa di lingkungan sekolah lainnya,” pungkas, Ali Murthado.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru