Saturday, May 25, 2024
BerandaBerita UtamaPlt Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Ajak Warga Pidi Jaya Ikut...

Plt Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Ajak Warga Pidi Jaya Ikut Kolaborasi, Elevasi dan Akselerasi

progresifjaya.id, JAKARTA, –  Konsep keterbukaan fasilitas yang dilakukan Pemerintah Kota Administrasi di bawah kepemimpinan Walikota, Pak Munjirin, S.Sos, M.Si merupakan salah satu perubahan bagaiamana gedung pemeritahan bisa menjadi rumah rakyat hingga di tingkat Kelurahan.

“Konsep keterbukaan ini merupakan satu arahan langsung dari Bapak Gubernur DKI Jakarta mengingat Jakarta sebagai Kota Kolaborasi dan level Kolaborasipun telah ditingkatkan sebagai Kota Elevasi dan Akselerasi dengan kata lain, kini Jakarta merupakan Kota Kolaborasi, Elevasi, dan Akselerasi,”.

Plt.Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthado bersama Wakil Bupati Pidi Jaya, Said Mulyadi, didampingi Ketua Umum Bamus Pijay masa bakti 2022-2026, Said Malawi, ST dan sejumlah tokoh Aceh asal Pidi dan Pidi Jaya, Sabtu (30/7/2022).(foto: Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id)

Hal ini diungkapkan Plt.Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthado saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Pengukuhan Bamus Pidi Jaya (Pijay) Jabodetabek Masa Bakti 2022-2026, yang dihadiri langsung Wakil Bupati Pidi Jaya, Dr. Said Mulyadi,. Ketua Umum Dr,. Ir Surya Darma MBA, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Akkar Arafat SSTP MSi  dan sejumlah tokoh Aceh asal Pidi dan Pidi Jaya, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Selatan, Blok B, Lt 2, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022).

Lebih lanjut dituturkannya, dimana upaya membuka ruang duduk pemerintah bisa menjadi ruang ke tiga menjadi ruang publi untuk semua lapisan masyarakat. “ Keberadaan Masjid yang diharapkan segera bisa diresmikan September nanti Masjid yang dibangun tanpa menggunakan Uang APBD (Hasil Swadaya Pegawai dan murni Warga Jakarta Selatan sekitarnya) terbuka untuk umum sekaligus sebagai ruang ke tiga masyarakat untuk saling berinteraksi,” tutur, Ali Murthado.

Ali Murthadi menambahkan, keberadaan warga Pidi Jaya yang tergabung di Bamus Pijay Jabodetabek diharapkan untuk bisa bersatu padu berkolabroasi membangun berbagai tatanan khususnya di wilayah Jakarta Selatan yang akan memiliki nilai tambah baik untuk warga Jakarta maupun Aceh, khususnya Pidi Jaya termasuk Pidi pada umumnya.

Wakil Bupati Pidi Jaya, Said Mulyadi saat menyerahkan Surat Keputusan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Bamus Pijay Jabodetabek masa bakti 2022-2026 kepada Ketua Umum, Said Malawi.

Di tempat yang sama Wakli Bupati Pidi Jaya, Dr. Said Mulyadi menuturkan, mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah memberikan perhatian begitu besar serta kesempatan berharga kepada warga Pidi Jaya untuk bersilaturahmi di tempat yang sangat mewah, dan mulia.

“ Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pidi Jaya Provinsi Aceh mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas segala dukungan, bimbingan serta arahan, dan kesempata bisa menggunakan fasilitas berharga ini,” tutur, Wakil Bupati Pidi Jaya,

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru