Thursday, May 30, 2024
BerandaBerita UtamaPMI Jaksel Buka Posko Layanan Kesehatan Bagi Petugas Pemilu Di Setiap Kecamatan

PMI Jaksel Buka Posko Layanan Kesehatan Bagi Petugas Pemilu Di Setiap Kecamatan

progresifjaya.id, JAKARTA – PMI (Palang Merah Indonesia) Jakarta Selatan buka Posko siaga pemilu 2024  untuk layanan kesehatan bagi petugas Pemilu di wilayah Jakarta Selatan. ”Kehadiran posko siaga sebagai dukungan demi sukses penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu). Posko dibuka di hari Pencobolsan Suara Pemilu 14 Februari 2024,”

Ketua PMI Jakarta Selatan, H.Abdul Haris mengatakan, posko siaga kesehatan dirikan untuk mengantisipasi apabila anggota PPK, PPS, dan KPPS terjadi kelelahan, sakit dan sebagainya.

Istimewa

Hal ini berkaca pada Pemilu sebelumnya, terjadi banyak anggota KPPS yang meninggal dunia karena kelelahan selama proses pemungutan suara.

” Kami kerahkan di setiap posko yang ada di Kecamatan, akan dijaga para relawan PMI dan petugas kesehatan mulai dari Pukul 12.00 hingga pukul 24.00 WIB,” tutur, Abdul Haris

Ia menambahkan, selain relawan PMI, pihaknya juga telah menyiapkan kendaraan operasional sebagai sarana pertolongan pertama berupa tiga unit ambulans, dua mobil janazah empat unit mobil rescue dan empat unit motor. “Serta, mensiagakan Klinik 24 Jam di markas PMI Jakarta Selatan, Jalan. Condet Pejaten No.9A 1, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan,” imbuhnya.

Disisi lain Abdul Haris menjelaskan pihaknya juga akan menyebar kartu nama yang tertera nomor crisis center dan telepon Posko 24 Jam untuk, disebar masing-masing TPS, dan petugas Pemilu dapat langsung menghubungi, lalu relawan kami siap langsung turun ke lokasi TPS itu,” jelasnya.

Menurutnya, kehadiran PMI Jakarta Selatan dalam pesta demokrasi ini membuktikan bahwa PMI sebagai lembaga kemanusiaan selalu siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah, TNI, Polri, KPU Bawaslu atau kegiatan masyarakat lainnya.

“Diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan, lancar dan sukses, serta tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan semua pihak. Selaku pribadi tentunya saya berharap pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar dan damai, serta dapat menghasilkan pemilu yang demokratis dan pemerintahan yang legitimit,dan dapat membawa indonesia lebih baik lagi,” tandasnya.

Penulis/Editor: Asep sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru