Thursday, April 25, 2024
BerandaBerita UtamaPMI Jaksel Gelar Aksi Sosial Dan Edukasi Anak Didik Baru Dalam Kegiatan...

PMI Jaksel Gelar Aksi Sosial Dan Edukasi Anak Didik Baru Dalam Kegiatan MPLS 2023

progresifjaya.id, JAKARTA – Sejumlah petugas, dan Pembina dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan diterjunkan dalam rangkaian MPLS (Masa Perkenalan Lingkungan Siswa) 2023, di SMKN 47 (Sekolah Menegah Kejuaran Negeri) yang berlokasi di Jalan Condet Pejaten, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jumat, (14/7/2023).

“Sebanyak 6 petugas, dan satu Pembina diturunkan dalam rangkaian Aksi Sosial sekaligus memberikan edukasi terkait kesiapsiagaan bencana bagi para pelajar di lingkungan SMKN 47,”tutur, Ketua PMI Jakarta Selatan, H.Abdul Haris.

Lebih lanjut, menurut Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris para Petugas dan Pembina dalam edukasi itu memberikan berbagai materi diantaranya, penggunaan tandu yang baik,dan benar, penanganan dini korban hingga upaya membawanya ke fasilitas layanan kesehatan (fasyankes).

Ketua PMI Jakarta Selatan, H.Abdul Haris didampingi Kepala Markas Imam K bersama PMR Mula, Madya, Wira Kontingen Jumbara Nasional Lampung 2023. (dok)

“Untuk edukasi ini akan terus kami tingkatkan kerja sama dengan Sudin Pendidikan Jakarta Selatan I dan II dalam rangka memberikan pengetahuan tambahan terkait aksi sosial kemanusiaan dan penanganan dini kebencanaan,” tutur, mantan Kasudin Dukcapil Jaksel (Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Selatan).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 47 Jakarta, Hasan Kuswana menuturkan, kegiatan sosialisasi dan edukasi Kesiapsiagaan bencana Kolaborasi PMI saat MPLS di ikuti 250 peserta didik baru.

Hasan juga berharap, dengan adanya materi yang diberikan PMI Jakarta Selatan dapat memberikan bekal ilmu yang bermanfaat.Sehingga, dapat meningkatkan kesadaran para peserta didik terkait kebencanaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Peserta didik kami sangat antusias mengikuti acara ini, karena selain teori, mereka juga diberi materi praktik penanganan pasien menggunakan ambulans. Kami sangat mengapresiasi kehadiran PMI di SMKN 47. Terlebih, di sekolah ini juga diadakan kegiatan Palang Merah Remaja yang diikuti para murid,”imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru