Thursday, May 30, 2024
BerandaBerita UtamaPMI Sigap Gerak Cepat Bantu Penyitas Kebakaran Jalan Jatayu

PMI Sigap Gerak Cepat Bantu Penyitas Kebakaran Jalan Jatayu

progresifjaya.id, JAKARTA – Pasca kebakaran melanda pemukiman di sekitar wilayah Jalan Jatayu, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023) jelang Magrhib yang menghanguskan ratusan rumah milik warga, PMI (Palang Merah Indonesia) Jakarta Selatan sigap bergerak salurkan bantuan kemanusiaan, Kamis (5/10/2023).

Penyaluran serta pendistribusian bantuan bagi para penyitas kebakaran oleh PMI yang dipimpin langsung Ketua PMI Jaksel, H.Abdul Haris bersama Kepala Markas, Imam Kusmanto, dan para relawan terdiri dari ratusan dus Hygenie Kit, ratusan pcs roti, minuman kemasan serta puluhan dus sabun mandi, dan sabun cuci.

Istimewa

PMI Jaksel juga, selain mendistribusikan makanan,minuman, sebelumnya telah menyiagakan sejumlah personil tim kesehatan di Pos Pelayanan Kesehatan yang dibuka selama 3 hari kedepan.

“Kami akan terus berkomitmen melayani masyarakat yang membutuhkan. Jangan ragu, PMI siap membantu”.

Hal ini dituturkan, Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris didampingi Kepala Markas, Iman Kusmantu disela-sela kesibukannya menyalurkan bantuan bagi warga penyintas kebakaran di Jalan Jatayu 1, RW 05, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Kamis (5/10/2023)

“Hari ini kita meninjau ke lokasi untuk memastikan kesehatan dan kebutuhan para pengungsi,” tutur, Abdul Haris.

Warga korban kebakaran Jalan Jatayu, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan lakukan pencarian barang-barang yang layak pasca kebakaran, Kamis (5/10/2023) (ist)

Lebih lanjut, Haris menuturkan, dalam peninjauan, pihaknya sekaligus menyalurkan bantuan logistik berupa 100 dus higiene kit, 10 dus sabun mandi dan 300 pieces roti. Bersama dengan itu juga disiagakan Ambulans, Satu dokter dan Tiga Perawat berikut Sembilan Relawan.

“Sejak tadi malam, kita sudah melayani 17 warga yang rata-rata mengeluhkan sesak nafas dan keseleo, dan selama beberapa hari ke depan, PMI Jakarta Selatan akan terus memberikan pelayanan kesehatan dengan berkoordinasi bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan dan RSUD Kebayoran Lama,” imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru