Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalPolda Metro Hiasi Atmosfer HUT ke-78 Bhayangkara dengan Bakti Kesehatan

Polda Metro Hiasi Atmosfer HUT ke-78 Bhayangkara dengan Bakti Kesehatan

progresifjaya.id, JAKARTA – Polda Metro Jaya menghiasi atmosfer kemegahan dan kemeriahan  HUT ke-78 Bhayangkara dengan kegiatan bakti kesehatan. Kegiatan ini digelar di Kartika Square Jalan Kramat I Nomor 23 B Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, (26/6).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto yang sengaja hadir di kegiatan ini mengatakan, semua rangkaian bakti kesehatan ini juga dilihat dan disimak oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui saluran virtual zoom meeting.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian sosial kami terhadap kondisi kesehatan masyarakat untuk mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia Sehat. Dan kali ini kegiatan dikemas dengan kemegahan dan kemeriahan atmosfer HUT ke-78 Bhayangkara,” kata Kapolda Karyoto.

Dijelaskannya juga, kegiatan bakti kesehatan ini merupakan kegiatan puncak yang digelorakan Mabes Polri dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara. Tak cuma Polda Metro Jaya, tapi seluruh Polda di Indonesia juga melaksanakan secara serentak pada hari ini

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan termasuk pemberian obat-obatan,” ujarnya lagi.

Untuk pelaksanaan bakti kesehatan Polda Metro Jaya, Kapolda Karyoto melanjutkan, pelayanan yang diberikan secara gratis di antaranya kegiatan pengobatan umum,  pemeriksaan mata, pemberian kaca mata baca, penanganan stunting, pengobatan gigi, pelayanan KB, khitan, pemeriksaan kaboratorium sederhana dan pelaksanaan donor darah. Sebagai bentuk rasa syukur kedekatan dengan masyarakat, juga turut diberikan bantuan sosial paket sembako.

“Iya kegiatan ini jadi bentuk rasa syukur dan rasa cinta kami kepada masyarakat dengan harapan sinergitas dan solidaritas Polri dengan masyarakat semakin di tingkatkan ke depannya,” ujar Kapolda Karyoto lagi.

“Saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini, kualitas kesehatan masyarakat pun bisa turut meningkat,” imbuhnya. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru