Kamis, Februari 22, 2024
BerandaHukum & KriminalPolres Bogor Tanggapi Keluhan Masyarakat sebagai Pelayanan Mencari Solusi

Polres Bogor Tanggapi Keluhan Masyarakat sebagai Pelayanan Mencari Solusi

progresifjaya.id, KAB. BOGOR – Polres Bogor melaksanakan kegiatan rutin Program Jumat Curhat yang merupakan wadah mengungkapkan keluhan, curhatan dan permasalahan masyarakat Kabupaten Bogor dalam mencari solusi dari masalah tersebut.

Sebagai perwakilan Polres Bogor, Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Bogor Iptu Dwi Wiyanto SH., didampingi Kanit PPA Ipda Ndaru Cahya Diana, SH., dan anggota Binmas menerima langsung curhatan masyarakat Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut, Jumat (2/2), masyarakat menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi. Nunung dari Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, mengemukakan kesulitan terkait pembelian tanah bermasalah di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, serta pemalsuan dokumen.

Sementara warga Desa Sirnagalih, Andre melaporkan keberadaan gangster dan masalah knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis di malam hari yang sangat mengganggu kenyamanan warga.

Sedangkan, Yudi dari Kecamatan Rancabungur menyuarakan keprihatinan akan maraknya tawuran pelajar.

Mengenai keluhan dan laporan itu, Iptu Dwi Wiyanto menegaskan komitmen polisi dalam menindaklanjuti setiap laporan masyarakat. Kepolisian akan mengkoordinasikan kepada Sat Samapta dan Polsek jajaran Polres Bogor untuk meningkatkan giat patroli dan pengawasan di wilayah rawan serta disarankan adanya turut serta melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan kondusifitas wilayah.

Acara Jumat Curhat di Polres Bogor kali ini mencapai puncaknya saat Iptu Dwi Wiyanto mengungkapkan bahwa telah dilaksanakan program pemusnahan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis di Polda Jabar dan Polres Bogor.

“Sudah dilaksanakan secara terus dari pihak Kepolisian dimanapun berada, khususnya wilayah hukum Polres Bogor dan Polsek jajaran Polres Bogor dilaksanakan razia sebagai langkah tegas mengatasi keluhan dari Masyarakat,” tegasnya.

Tak lupa juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor apabila ada permasalahan ataupun kejadian bisa langsung menghubungi Call Center (021) 110 dan nonor pengaduan whatsup 085971154352.

“Operator kami melayani 24 jam terkait aduan dan laporan dari masyarakat dan langsung ditindaklanjuti baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran Polres Bogor,” katanya. (Diana)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru