Saturday, July 13, 2024
BerandaHukum & KriminalPolres Metro Depok Gelar Kurve Bersama Masyarakat Menyambut HUT ke-78 Bhayangkara

Polres Metro Depok Gelar Kurve Bersama Masyarakat Menyambut HUT ke-78 Bhayangkara

progresifjaya.id, DEPOK – Aksi kegiatan kurve dilakukan Polres Metro Depok bersama Polda Metro Jaya di Kawasan Kampus Universitas Islam International Indonesia/UIII Kecamatan Sukmajaya, Depok, Minggu, (23/6).

Pelaksanaan kegiatan kurve dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara ini bertujuan menjaga lingkungan tetap terjaga bersih, rapi dan enak untuk dipandang. Termasuk juga melakukan aksi membersihkan sungai dan penanaman pohon guna menjaga dan melestarikan keseimbangan alam.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana sendiri yang memimpin langsung kegiatan ini. Tampak juga ikut serta berpartisipasi Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Iman Widhiarto, Wakapolres Metro Depok, AKBP Eko Wahyu Fredian, Wali Kota Depok yang diwakili Aspemkesra Kota Depok, Raden Gandara Budiana, Kepala Kejaksaan Negeri Depok yang diwakili Kasie Intel M. Arief Ubaidillah,  Rektor Kampus UIII diwakili Ka TU Kampus UIII, M. Nur Hidayat, Kapolsek jajaran Polres Metro Depok, serta  perwakikan dari Polda Metro Jaya dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan, kegiatan ini adalah kepedulian Polres Mero Depok untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus juga menjaga kebersihan dan kenyamanan Kota Depok.

“Kami ingin Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi kita semua, baik polisi maupun masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Depok yang selalu mendukung tugas dan tanggung jawab Polri,” papar Kapolres Arya dalam sambutannya.

Selain kegiatan kurve, Polres Metro Depok di momen ini juga melakukan bakti sosial pembagian sembako buat warga sekitar kampus.

Masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini saat dimintai pendapatnya secara random mengaku senang dan antusias. Abdul Razak, salah satu warga yang berpartisipasi mengatakan,  kegiatan ini sangat positif dan diharapkan bisa terus berlanjut.

“Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Saya berharap acara seperti ini bisa rutin diadakan,” ujarnya semringah.

Aksi kurve bersama ini berakhir dengan acara makan bersama masyarakat sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka. Salut. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru