Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaPotensi Perikanan Sangat Besar, Pemkab Pandeglang Salurkan Bantuan Alat Mesin Kapal Ikan

Potensi Perikanan Sangat Besar, Pemkab Pandeglang Salurkan Bantuan Alat Mesin Kapal Ikan

progresifjaya.id, PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang menyalurkan bantuan alat mesin kapal ikan bagi para nelayan di Kabupaten Pandeglang.

Penyerahan bantuan alat mesin kapal ikan diserahkan langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada para nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) bertempat di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang, Rabu (26/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pemberian bantuan alat mesin kapal ikan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para nelayan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan.

Menurutnya, potensi perikanan di Kabupaten Pandeglang sangat besar, tentu saja potensi tersebut harus terus dikelola dan dikembangkan demi kesejahteraan nelayan dan peningkatan sektor pendapatan asli daerah.

Ia meminta kepada para penerima bantuan agar menjaga dan merawat dengan sebaik – baiknya serta jangan sampai bantuan ini beralih tangan kepada orang lain.

“Saya minta bantuan ini tolong dirawat dengan baik dan dipertanggungjawabkan, jangan sampai bantuan alat mesin kapal ini beralih tangan kepada orang lain,” himbaunya.

Ia berharap bantuan ini bermanfaat serta mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan nelayan serta meningkatkan pendapatan terhadap pemerintah daerah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Nasir mengatakan bantuan alat mesin kapal ikan dari Pemkab Pandeglang ini berjumlah 31 unit diperuntukan bagi nelayan yang tergabung kedalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) di tujuh wilayah Kecamatan.

“Semoga bantuan alat mesin kapal ikan ini bisa bermanfaat, untuk mengoptimalkan tangkapan ikan, sehingga berdampak pada penambahan pendapatan serta kesejahteraan nelayan itu sendiri,” pungkasnya. (R/Dede)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru