Saturday, July 13, 2024
BerandaMegapolitanPPK Rajeg Gelar Apel Sukseskan Gerakan Coklit Serentak 2024, Taufik: Pantarlih...

PPK Rajeg Gelar Apel Sukseskan Gerakan Coklit Serentak 2024, Taufik: Pantarlih Ujung Tombak Pemutakhiran Daftar dan Penyusunan Nama Pemilih

progresifjaya.id, KAB TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rajeg menggelar perhelatan Apel Sukseskan Gerakan Coklit Serentak 24 Juni sampai 24 Juli 2024 di lapangan Kantor Kecamatan Rajeg, Selasa (25/06/24).

Dalam kesempatan itu, Ketua PPK Rajeg Muhammad Taufik Harahap mengatakan, bahwa tahapan penyusunan daftar pemilih adalah salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategi bagi terselenggaranya pemilihan.

“Tahapan penyusunan daftar pemilih adalah salah satu tahapan yang sangat krusial, dan strategi bagi terselenggaranya pemilihan,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Taufik, pemutakhiran data pemilih dapat menentukan bagi tahapan pilkada selanjutnya.

Namun sebaliknya, ujar Taufik, bila penyusunan pendaftaran tidak valid, dapat dipastikan akan mengganggu jalannya di tahapan pilkada.

“Pantarlih merupakan ujung tombak dalam pemutakhiran daftar dan penyusunan nama nama pemilih. Maka untuk itu, perlu adanya kesiapan yang serius dalam menjalankan tugas pemutakhiran data pemilih. Dan, diharuskan dalam coklit tersebut, agar selalu berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT,” ucapnya.

Taufik juga menjelaskan, pada saat akan memulai dan selesai melakukan coklit, para petugas pantarlih wajib menggunakan atribut kelengkapannya.

“Selain itu, petugas pantarlih wajib mengisi lembaran kerja untuk mencatat setiap aktifitas yang dikerjakan. Apabila ada hal – hal yang kurang jelas atau kurang di pahami, para petugas pantarlih agar secepatnya,berkoordinasi dengan PPS dan PPK,” katanya.

Di akhir sambutannya, Taufik mengatakan, banyak – banyak terima kasih kepada semua petugas pantarlih.

“Selamat bekerja, semoga sukses dan doa kami bersama jajaran rekan PPK Rajeg selalu menyertai langkah kawan-kawan pantarlih,” ucap Taufik mengakhiri.

Diketahui, dalam perhelatan apel gerakan coklit serentak Pilkada 2024, tampak hadir Ketua PPK Rajeg Muhammad taufik Harahap, Mochammad Rohili, Muhamad Mukhlis Solahudin, Muhamad Ferdiawan Hasanah, Saeful Hidayat.

Kemudian, Camat Rajeg Oman Apriaman, Kapolsek Rajeg yang diwakili Kanit Binmas Sularjo, Koramil 12/Rajeg diwakili oleh Kusnanto , Ketua Apdesi Kecamatan Rajeg, Kades Uti, Panwascam Rajeg, seluruh jajaran PPS dan perwakilan pantarlih di masing masing desa dan kelurahan.

Penulis: Dry Goeha

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru