Rabu, Februari 21, 2024
BerandaTNI/PolriPrajurit Satgas Yonif Bersama Pemuda-pemudi Sota Bersihkan Tugu Indonesia di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Satgas Yonif Bersama Pemuda-pemudi Sota Bersihkan Tugu Indonesia di Perbatasan RI-PNG

progresifjaya.id, MERAUKE – Tugu Indonesia yang terletak di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke sebagai tugu penanda bagi wilayah di perbatasan negara antara Indonesia dengan PNG, personel Pos Kotis Sota bersama pemuda-pemudi Kampung Sota melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan Tugu Indonesia, Senin (11/12/2023).

“Kondisi tugu ini sudah mulai tidak terawat, banyak ditumbuhi rumput dan kotoran sampah lainnya,” kata Serda Akhsan.

Menurut Serda Akhsan, personel Pos Kotis Satgas Yonif 726/Tml bersama-sama dengan pemuda begitu antusias melakukan pembersihan Tugu Indonesia yang merupakan ikon dan kebanggaan warga Kampung Sota menuju titik 0 Km RI-PNG.

“Yang kita lakukan pada hari ini adalah membersihkan Tugu Indonesia sebagai salah satu ikon kebanggaan di Kampung Sota yang selama ini kita kenal. Warga lokal ataupun pendatang yang melintas dipertigaan jalan Trans Merauke – Bovendigoel pasti akan melihatnya,” ujar salah satu warga Sota.

Pemuda pemudi Sota membuktikan kecintaan dan kebanggaannya kepada Tugu Indonesia, rasa memiliki ini harus selalu dijaga dan perlu dicontoh oleh generasi muda lainnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

Editor: Benz

Sumber: Pen Satgas Yonif  726

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru