Thursday, May 30, 2024
BerandaMegapolitanProgram Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta, Pj. Gubernur Heru Budi Hartono: Penyediaan...

Program Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta, Pj. Gubernur Heru Budi Hartono: Penyediaan Sembako Murah, Harga Terjangkau untuk Warga

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar program sembako murah dalam pengendalian inflasi untuk membantu warga memperoleh barang kebutuhan bahan pokok yang murah dan terjangkau  warga.

Kegiatan Program Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta ini ditinjau langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Camat Cempaka Putih Fauzi di Halaman Kantor Kelurahan di Halaman Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, sembako murah digelar secara serentak di 44 kecamatan se-DKI Jakarta bersama 26 mitra dengan menyediakan 42 ribu paket sembako.

“Kegiatan serentak sembako murah ini telah rutin dilaksanakan setiap menjelang tahun baru, puasa, Imlek dan menjelang lebaran sudah biasa dilakukan,” ujarnya.

Heru berharap, lebih banyak lagi stakeholder yang terlibat untuk menjamin ketersediaan stok sembako. Penyediaan pangan dengan harga terjangkau dan mutu yang baik bagi warga Jakarta tidak dilakukan oleh pemerintah namun melibatkan stakeholder.

Sedangkan Walikota Jakarta Dhany Sukma menuturkan, sembako murah ini yang harga normalnya Rp 135.000 dijual hanya Rp 100.000 diperuntukan bagi 1.500 orang.

Program sembako murah ini merupakan bentuk kerja sama dari Food Station, JXD maupun Danayasa, yang menghasilkan penjualan sembako murah di Jakarta Pusat. Program ini akan terus dijalankan dalam rangka mengendalikan laju inflasi melalui kegiatan sembako murah.

“Program sembako murah ini akan terus kita lanjutkan, semua ini dalam rangka mengendalikan laju inflasi,” tandasnya

Penyediaan Program Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta di Kantor Kelurahan Cempaka Putih Baru juga dihadiri Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati, Kasudin KPKP Kota Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti  dan Lurah Cempaka Putih Barat Annisa Titisunda.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru